Ekbis  

Ikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional, Pegawai Bea Cukai Berhasil Torehkan Prestasi

JagatBisnis.com – Tidak hanya prestasi dalam bidang pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai, melalui perwakilan pegawai dari wilayah Banten, Bea Cukai berhasil menorehkan beberapa prestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional ke-5 tahun 2021. MTQ Korpri ke-5 ini telah berlangsung pada tanggal 12 – 20 November 2021, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Kanwil Bea Cukai Banten, Rahmat Subagio, mengatakan bahwa gelaran ini diikuti oleh 71 kafilah dari 37 kementerian atau lembaga, dan 34 utusan provinsi, dengan total peserta dan pendamping sebanyak 816 orang.

Kementerian Keuangan, khususnya Bea Cukai turut berpartisipasi mengirimkan sebanyak 4 wakilnya dalam gelaran tersebut. Masing-masing adalah Edward Setiawan Sembiring, kategori lomba Hifzh Al-Qur’an surah Al-Baqarah, Murdianto, kategori Hifzh Al-Qur’an 7 surah pilihan, Teguh Djatmiko kategori penulisan artikel dan Iman Faturakhman dalam kategori Tilawah Al-Qur’an.

Baca Juga :   Tingkatkan Pemahaman Masyarakat akan Aturan Kepabeanan, Dua Kantor Bea Cukai Ini Gelar Sosialisasi

Dalam kesempatan terpisah, Rahmat mengatakan bahwa dua perwakilan peserta adalah pejabat dan pegawai pada Kanwil Bea Cukai Banten. “Yang cukup membanggakan adalah, baik Teguh Djatmiko atau Iman Faturakhman merupakan pegawai dari Kanwil Bea Cukai Banten, dan masing-masing mendapatkan predikat juara harapan III dalam kategori lombanya. Adapun artikel yang diangkat Teguh mengambil judul Musibah Dalam Perspektif Qur’an,” imbuhnya.

Baca Juga :   Perkuat Integritas Pegawai, Bea Cukai Teruskan Reformasi Kepabeanan dan Cukai

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Teguh dan Pak Iman atas keberhasilannya, selain membawa nama Kanwil Bea Cukai Banten, juga membawa kebanggaan tersendiri untuk Bea Cukai dan Kemenkeu. Semoga ke depan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Rahmat.

Baca Juga :   Berbagai Cara, Langkah Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Pabean ke Masyarakat

Rahmat menyambung, bahwa keikutsertaan dan keberhasilan Bea Cukai merupakan bukti nyata keberhasilan program pembinaan mental di Bea Cukai. “Semoga program yang telah berjalan ini membawa manfaat bagi Bea Cukai, Kemenkeu dan masyarakat. Dengan pembinaan mental yang baik, diharapkan mamapu membentuk pegawai yang mengedepankan akhlak dan budipekerti dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),”pungkasnya.(srv)

MIXADVERT JASAPRO