Galang Donasi untuk Palestina, Adara Kembali Gelar Family Festival 3

JagatBisnis.com – Adara Relief Internasional (Adara) Kembali menggelar Family Festival untuk ketiga kalinya. Family Festival 3 in supporting Winter Relief 2021 digelar di Jakarta, Minggu (28/11/2021). Acara tahunan ini didekasikan untuk program bantuan musim dingin bagi anak dan perempuan di Palestina.

“Kepedulian kami terhadap Palestina sungguh menguatkan kecintaan kepada Indonesia. Betapa negeri yang kaya ini harus dijaga dengan persatuan dan kerja keras,” kata CEO Adara, Sri Vira Chandra disela-sela acara tersebut.

Menurutnya, musim penghujan merupakan musim yang cukup berat. Karena di belahan bumi lain, musim dingin menjadi masa yang sangat sulit. Apalagi, bagi yang tidak memiliki sarana kehidupan yang memadai, seperti bangsa Palestina. Pasti akan senggasara karena kedinginan.

Baca Juga :   Adara Salurkan Daging Kurban di Pengungsian Palestina

“Bagi penduduk Palestina, musim dingin menjadi ujian tersendiri. Apalagi dengan minimnya sumber daya untuk menghidupkan mesin penghangat. Di tahun ini malah diperparah dengan masih adanya pandemi Covid-19 yang semakin menekan kondisi saudara kita di Palestina, serta perampasan tempat tinggal yang masih saja berlangsung,” Ungkap Vira.

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan, Family Festival 3 juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina pada 29 November yang diperingati sejak tahun 1978. Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat internasional untuk memusatkan perhatiannya pada fakta, masalah Palestina masih belum terselesaikan dan rakyat Palestina belum mencapai hak-hak mereka.

Baca Juga :   Adara Kembali Gelar Al-Quds Global Week 2022

“Maka, kehadiran lembaga penyaluran menjadi salah satu bentuk kepedulian warga dunia atas persoalan kemanusiaan yang terjadi di berbagai wilayah. Semangat mengusung nilai-nilai luhur kemanusiaan dibarengi kerja profesional adalah kolaborasi apik bagi kemaslahatan bersama yang akan menghadirkan banyak kebaikan. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, kami juga menerbitkan “Mushaf Baitul Maqdis dan Baitul Maqdis Activity Book: Al Aqsa dan Tanah yang Diberkahi”, sebagai sarana untuk mengenalkan Baitul Maqdis dan Palestina kepada anak-anak,” paparnya.

Baca Juga :   Adara Hadirkan Program Qurban untuk Palestina

Diungakapkan, acara yang dihadiri oleh kurang lebih 500 orang undangan ini turut mengundang para tokoh nasional dan internasional.
Atas peran aktif dan kasih sayang yang diberikan donatur, pihaknya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya melalui Penghargaan Kemanusiaan.

“Puncak dari acara ini dimeriahkan oleh pengumuman pemenang Film Terbaik, Film Terpuji, dan Film Terfavorit dari kompetisi film pendek “Cinta Lewat Cerita” Relief Movie Contest dan juga persembahan apik dari Drama Musikal “Telpon Dari Ibu” arahan sutradara Umank Adi,” tutup Vira. (eva)

MIXADVERT JASAPRO