PPIR Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

JagatBisnis.com –  Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) kembali menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Waktu Pilpres 2019 lalu, PPIR bagian dari Gerindra. Hari ini di Jatim, untuk pengurus tingkat DPD kita kukuhkan sampai DPC, bahkan rating. PPIR ini bagian dari Gerindra, dan ada Ketua DPD Gerindra Jatim Mas Anwar Sadad bagian dari proses pengukuhan,” kata Ketua Umum PPIR, Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun usai pelantingan kepengurusan PPIR Jawa Timur (Jatim) di Hotel Singgasana Surabaya, Jumat (26/11/2021).

Dia mengatakan, PPIR merupakan bagian dari Partai Gerindra. Sehingga pengukuhan PPIR Jatim ini merupakan bagian dari konsolidasi organisasi.

Baca Juga :   Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Capres 2024

“Kami harus konsolidasi, merapatkan barisan dengan semangat. Kami PPIR mantan prajurit yang sudah pensiun dengan latar belakang beragam, mulai perwira sampai prajurit terendah,” katanya.

“Jadi, kami mengerti apa artinya perjuangan. Konsolidasi ini dan melalui kebijakan tiap wilayah Gerindra, semua solid mengusulkan kembali Pak Prabowo untuk maju di Pilpres 2024. PPIR sebagai bagian dari Gerindra punya semangat yang sama,” imbuhnya.

Musa menambahkan, struktur PPIR nantinya akan diperkuat hingga tingkat rating di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. “Kami PPIR solid bersama Pak Prabowo berjuang di Pilpres,” tandasnya.

Baca Juga :   Bakal Capres di Pilpres 2024, Akbar Tanjung Doakan Airlangga Sukses

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, PPIR merupakan bagian dari partai dan memiliki tugas untuk turun ke masyarakat, guna mendengar aspirasi warga.

“PPIR ini para prajurit yang sudah pensiun, dan tetap memiliki semangat, daya juang yang tinggi. Setiap perhelatan Pemilu, PPIR selalu turun bersama gotong-royong bersama kami, dan mereka juga turut aktif membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Baca Juga :   Golkar Dukung Airlangga Maju di Capres 2024

Sadad menjamin 100 persen kesolidan dalam mendukung Prabowo sebagai capres. Ia menyebut, seluruh kader Gerindra Jatim termasuk organisasi sayap solid mendukung penuh Menhan RI tersebut untuk maju Pilpres 2024.

“Kita semua sudah sepakat, dan sangat solid bersama Pak Prabowo untuk berjuang di Pilpres 2024. Saya yakin, ini saatnya Pak Prabowo menjadi presiden,” tukasnya.

Dalam pengukuhan DPD PPIR Jatim, jabatan ketua diisi oleh Mayjen TNI (Purn) Tony S. Selain itu, juga dilantik seluruh Ketua DPC PPIR di 38 kabupaten/kota di Jatim.(pia)

MIXADVERT JASAPRO