Kini, Buka Tabungan BSI Bisa dari Aplikasi LinkAja

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin kerja sama dengan PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja). Kerjasama ini untuk meningkatan layanan perbankan secara digital. Dari kerjasama tersebut ada berbagai kemudahan layanan keuangan atau perbankan digital yang ditawarkan.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh kerjasama tersebut, yaitu pembukaan rekening BSI yang dapat dilakukan melalui aplikasi LinkAja. Kerjasama ini selaras dengan fokus bisnis perusahaan saat ini, yakni pengembangan layanan keuangan atau perbankan secara digital.

“Jadi, nanti customer LinkAja yang ingin membuka rekening BSI bisa melalui LinkAja melalui BSI Mobile connect,” kata Hery, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga :   97 Persen Nasabah BSI Beralih ke Kanal Digital

Menurutnya, BSI mencatat, sampai dengan kuartal III-2021 transaksi melalui e-channel perbankan porsinya telah mencapai 95 persen, dan hanya 5 persen transaksi yang masih dilakukan melalui kantor cabang. Selain itu, jumlah transaksi melalui platform digital BSI Mobile tercatat mengalami pertumbuhan yang signifikan, yakni hampir mencapai 75 juta transaksi hingga akhir September 2021.

Baca Juga :   2023, BSI Siap Luncurkan Super App

“Pandemi membawa perubahan customer behavior, sehingga kami harus cepat mengantisipasi,” tegas Hery.

Sementara itu, Direktur Marketing LinkAja Wibawa Prasetyawan menambahkan, kerjasama dengan BSI akan menawarkan berbagai layanan khusus. Kerjasama ini menawarkan layanan penarikan dana LinkAja di ATM BSI tanpa kartu, transfer layanan syariah LinkAja ke rekening BSI, hingga tunjangan karyawan BSI melalui aplikasi LinkAja syariah.

Baca Juga :   Tingkatkan Layanan Perbankan, BSI Menggandeng ADCP

“Dengan kerjasama ini, langkah kami semakin dimudahkan untuk memajukan literasi digital keuangan syariah di Indonesia,” kata Wibawa. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO