Ayah Emil Audero Tolak Gabung Timnas Indonesia

Kiper muda Juventus, Emilio Audero Mulyadi

JagatBisnis.com –   Kiper Sampdoria, Emil Audero kini tengah menjadi sorotan pecinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, ia menjadi salah satu nama yang masuk dalam bidikan PSSI untuk dinaturalisasi.

Emil Audero merupakan pemain keturunan Indonesia. Dia lahir pada 18 Januari 1997 di Kota Mataram, NTB. Ayah Emil, Edy Mulyadi, adalah orang Indonesia dan ibunya, Antonela Audero, merupakan orang Italia.

Dia sempat tinggal di Indonesia selama setahun dan pindah ke Cumiana Italia pada tahun 1998. Emil sempat dipanggil Timnas Italia kelompok umur, mulai U-15 hingga U-21.

Baca Juga :   Shin Tae-yong: Pemain Timnas U-20 Lelet

Namun, hingga saat ini, ia belum pernah dipanggil Timnas Italia senior yang dilatih Roberto Mancini. Padahal, kiper 24 tahun itu mendapat tempat regular bersama Sampdoria di Serie A Liga Italia 2021-2022. Situasi inilah yang coba dimanfaatkan PSSI.

Baca Juga :   Dukung Indonesia, Masjid Jogokariyan Gelar Nobar Final AFF 2020

Akan tetapi, kabar itu dibantah langsung oleh sang ayah, Edy Mulyadi. Dalam video yang beredar luas di media sosial, Edy menyatakan tidak mungkin anaknya main di Timnas Indonesia karena ingin tampil di Piala Dunia. “Mimpi kali, Kalau si Emil itu pengennya piala dunia, yang dia ambil harus di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia saja nggak, apalagi piala dunia,” kata Edy.

Baca Juga :   Masalah di Kepalanya, Elkan Baggott Absen di SEA Games

Edy juga tak peduli dengan persaingan Emil yang ingin masuk ke skuad utama Italia. Edy menyebut terlalu rugi untuk anaknya bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Ya itu kan bahasanya media sini, media di sini kan mau nulis kaya apa aja silahkan. Enggak lah, terlalu rugi,” ucap Edy.(pia)

 

MIXADVERT JASAPRO