Kemenkes akan Periksa Massal Terkait Guru-Siswa di Bogor Terpapar COVID-19

Ilustrasi kamar pasien COVID-19

JagatBisnis.com –  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan melakukan pemeriksaan massal terhadap para siswa dan tenaga pengajar di Bogor setelah ditemukannya 24 orang terpapar COVID-19 saat digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Mereka yang terpapar adalah para siswa dan guru di SD Negeri Sukadamai 2 Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. Di lokasi tersebutlah petugas akan melakukan screening terhadap 1.000 orang.

“Minggu depan akan dilakukan (screening),” kata Bima Arya, Wali Kota Bogor.

Baca Juga :   Hal yang Dipersiapkan Anak Sebelum PTM Terbatas

Bima yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kota Bogor ini juga telah menginstruksikan Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk terus memantau perkembangan gejala COVID-19 di lingkungan pendidikan.

Baca Juga :   Klaster Perumahan Elit Jadi Angka Penyebaran COVID-19 Tertinggi

Pemantauan dilakukan selama 10 hari ke depan termasuk melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan yang terpapar.

Sebelumnya 24 orang terpapar COVID-19 di antaranya 14 siswa dan 10 tenaga pengajar saat digelarnya PTM di SDN Sukadamai 2 Kota Bogor. Akibatnya, PTM terpaksa harus dihentikan selama 10 hari ke depan.

Baca Juga :   Ketua DPR RI: Banyak Terpapar Covid-19, Prokes PON XX Harus Dievaluasi

Temuan ini pertama kali pada 17 November 2021 lalu dan semua yang terpapar dinyatakan tanpa gejala sehingga melakukan isolasi mandiri (isoman). (pia)