Jumlah Penumpang Bandara Lombok Melonjak, Jelang WSBK

Suasana kedatangan penumpang di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Kamis (18/11/2021)

JagatBisnis.com – Jumlah penumpang di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengalami lonjakan pada H-1 jelang perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Arif Haryanto mengatakan bahwa hingga Kamis (18/11/2021) tercatat sebanyak 5.757 penumpang yang tiba dan berangkat dari Bandara Lombok.

“Rinciannya 3.449 orang tiba dan 2.308 orang berangkat,” ujarnya, Kamis.

Baca Juga :   Pasukan Gabungan Siap Amankan MotoGP Indonesia di Mandalika

Ia menjelaskan dibanding hari-hari sebelumnya jumlah penumpang pada hari Kamis mengalami kenaikan yang rata-rata di angka 4.000-an penumpang yang tiba dan berangkat.

Baca Juga :   Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Lapor Polisi karena Difitnah Netizen

“Ada kenaikan pergerakan penumpang sekitar 44 persen hari ini dibandingkan hari-hari sebelumnya,” ucap Arif.

Selain mengalami lonjakan penumpang, dari sisi pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan. Tercatat sebanyak 52 pergerakan pesawat yang tiba dan berangkat dari Bandara Lombok yaitu 26 berangkat dan 26 tiba.

Baca Juga :   UMKM Lokal Akan Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika 2022

Sementara pada hari-hari sebelumnya rata-rata pergerakan pesawat adalah 36 pergerakan pesawat dengan rincian 18 tiba dan 18 berangkat.

“Ada kenaikan sekitar 44 persen juga untuk pergerakan pesawat pada hari ini dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya,” katan Arif. (pia)

MIXADVERT JASAPRO