Inggris dan Swiss Lolos, 11 Tim Pastikan Tempat di Piala Dunia Qatar

JagatBisnis.com – Inggris dan Swiss menambah daftar negara yang tampil di Piala Dunia 2022 usai meraih kemenangan di babak Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Pada laga Selasa (16/11/2021) dini hari tadi, Inggris mencukur San Marino 10 gol tanpa balas.

Hasil tersebut membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup I, dengan 26 poin hasil dari 8 menang dan 2 imbang. Perolehan poin yang sulit untuk dikejar oleh Polandia di urutan ke-2 (20 poin).

Baca Juga :   Jepang Kalahkan Oman, Arab Saudi Bisa Ketar-ketir

Sementara itu Swiss, lolos berkat di kemenangan di laga terakhir Grup C melawan Bulgaria. Mereka menang 4-0.

Tambahan tiga poin membuat mereka menggeser Italia yang sebelumnya di puncak klasemen (18 poin). Koleksi 18 poin cukup buat Swiss lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga :   Menang Adu Penalti Atas Peru, Australia Tembus Piala Dunia

Total 11 tim lolos Piala Dunia 2022, mereka adalah Qatar (tuan rumah), Serbia, Spanyol, Prancis, Belgia, Denmark, Kroasia, Jerman, dan Brasil.

Sementara itu, hasil imbang membuat juara Piala Eropa 2020, Italia harus menuju babak playoff. Sebelumnya, sudah ada Portugal yang juga gagal menang.

Baca Juga :   Timnas Argentina Lumat Bolivia, 3-0

Baik Portugal dan Italia memiliki nasib yang sama-sama sial karena harus rela melepaskan tiket emas ke Piala Dunia 2022 secara langsung di laga pamungkas. Gagal menang di laga terakhir itu membuat Italia dan Portugal menempati posisi kedua di grup masing-masing. (pia)

MIXADVERT JASAPRO