Aksi Heroik Pemuda Muslim Selamatkan Nenek 82 Tahun di London Barat

Ali Abucar Ali

JagatBisnis.com – Seorang pemuda muslim diberi gelar Pahlawan oleh warga Brentford, sebuah kota yang terletak di London barat, Inggris. Sebabnya, pria bernama Ali Abucar Ali berusia 20 tahun ini telah menyelamatkan nyawa seorang nenek berusia 82 tahun.

Dikutip dari LondonWorld, Selasa (11/16) saat kejadian, Ali turun tangan menyelamatkan seorang nenek tua yang datang untuk membeli kebab di sebuah toko lokal di Brentford, Hounslow, pada Jumat malam (12/11) – di mana keduanya ditikam oleh seorang perampok.

Diketahui, Betty selamat meski terkena beberapa sayatan luka pisau ketika dibawa ke rumah sakit, sementara Ali sayangnya tidak dapat ditolong akibat luka tusukan yang menimpanya hingga meninggal saat dirawat.

Baca Juga :   Ibu Kandung Aniaya Anak hingga Tewas

Pelaku pembunuhan diketahui bernama Norris Henry (37 tahun), pria lajang ini segera diadili di Pengadilan Magistrat Uxbridge hari ini, didakwa dengan pembunuhan Ali dan percobaan pembunuhan Betty.

Baca Juga :   Aksi Teror, Rumah Ketua PA 212 Dirusak Orang Tak Dikenal

Warga sekitar berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga Ali, setelah kematiannya yang cukup tragis.

“Kami kehilangan seorang saudara lelaki terkasih, pemuda yang paling peduli, rendah hati, dan paling lucu,” ungkap salah satu tetangga dekatnya dikutip dari LondonWorld.

Warga Brentford memuji keberanian tanpa pamrih Ali yang bergegas membantu Betty.

Laura Williams, 46, mengatakan: “Jika dia tidak bergegas untuk membantu Betty yang malang, dia mungkin akan kehilangan nyawanya dengan segera.

Baca Juga :   912 Ton Ikan Mati Mendadak di Danau Maninjau

“Brentford telah kehilangan manusia yang sangat baik. Dia adalah pahlawan, 100 persen,” ungkap warga Brentford.

Seorang pria, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan: “Dia heroik dan menjadi inspirasi bagi semua orang. Tidak banyak orang yang akan melakukan apa yang dia lakukan. Keluarga Betty seharusnya sangat berterima kasih karena dia datang membantunya.” (pia)

MIXADVERT JASAPRO