Banjir Melanda, 1.403 Warga Aceh Utara Terpaksa Mengungsi

JagatBisnis.com  -Sebanyak 1.403 warga Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dikabarkan mengungsi akibat banjir yang melanda daerah tersebut. Ribuan warga yang mengungsi itu tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Matang Kuli.

“Sedangkan empat kecamatan lainnya yang terdampak banjir yakni Kecamatan Kuta Makmur dan Kecamatan Baktiya Barat, Pirak Timu dan Kecamatan Cot Girek, terdata tidak ada yang mengungsi,” kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Utara Murzani dikutip pada Jumat (12/11/2021).

Banjir merendam ribuan rumah warga yang tersebar di 38 desa akibat jebolnya tanggul Krueng Keurto. Selain itu, banjir juga merendam empat gedung sekolah dan lahan pertanian masyarakat.

Baca Juga :   14 Desa di Aceh Barat Terendam Banjir

“Hingga saat ini, air masih menggenangi pemukiman masyarakat. Sementara, jalan antarkecamatan sudah mulai surut. Kami juga sudah menyalurkan bantuan dasar dapur umum di dua desa di Kecamatan Lhoksukon. Waspadai potensi banjir agar dapat dampak bencana seperti jatuhnya korban jiwa dan kerugian materiil bisa dicegah. Kami juga terus memantau dan memonitor wilayah rawan banjir,” tutup Murzani. (pia)

MIXADVERT JASAPRO