Mengaku Kapolresta Tangerang, Uang Warga Rp25 Juta Raib

Ilustrasi

JagatBisnis.com –  Seorang warga Jakarta Timur, berinisial T menjadi korban penipuan online. Dimana, penipu tersebut mencatut nama Wahyu Sri Bintoro, yang merupakan Kapolres Kota Tangerang berpangkat Komisaris Besar Polisi.

Berdasarkan keterangan korban yang disampaikan melalui Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, saat itu ia mendapatkan telepon dari seseorang pria yang mengaku sebagai karyawan dari Kasat Reskrim Polresta Tangerang.

“Asalnya ngaku karyawan Kasat Reskrim kepada korban, di sana pelaku ini bilang bahwa nanti Kapolres mau telepon korban,” katanya, Kamis, 11 November 2021.

Baca Juga :   Ancam Warga dengan Sajam, 4 Pemuda di Gunungkidul Diamankan

Hingga tidak lama kemudian, terdapat telepon masuk melalui aplikasi pesan, yakni WhatsApp. Di sana terdapat foto Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyi Sri Bintoro.

“Dalam telepon di aplikasi pesan itu, tertera foto saya. Dan tidak lama pelaku ngaku kalau dia Kapolres Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca Juga :   Guru PNS di SMA Mesuji Curi Belasan Komputer Sekolah

Di sana, pelaku meminta korban untuk mengirim uang senilai Rp25 juta ke salah satu rekening atas nama Endah Liswati. “Minta transfer uang senilai Rp25 juta dan dikirim kemarin jam 3 sore, karena korban kira itu adalah saya, maka langsung ditransfer oleh korban.

Dan korban sadarnya baru hari ini, setelah pelaku minta uang lagi, kemudian di cek oleh korban bila nomor tersebut berbeda dengan nomor asli saya,” ujarnya.

Baca Juga :   Imbas Bentrokan Ormas, 7 Orang Diamankan Polres Karawang

Kini, korban telah membuat laporan ke Polresta Tangerang. Dan dari hasil penyelidikan sementara, titik signal dari handphone atau nomor yang digunakan pelaku, berada di Sulawesi Selatan.

“Kita akan selidiki dan usut soal ini. Saya jiga imbau agar masyarakat bisa waspada dan teliti lagi bila ada nomor asing yang menghubungi, atau terdapat percakapan yang mencurigakan,” ungkapnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO