Nasi Padang Jadi Favorit Pengunjung Mancanegara di Expo 2020 Dubai

JagatBisnis.com  –  Nasi Padang termasuk salah satu menu favorit orang Indonesia. Mereka yang tinggal di luar negeri pun suka mencari makanan khas Minangkabau, Sumatra Barat ini. Maka, tak heran nasi Padang di kafetaria Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai menjadi kuliner Nusantara yang paling digemari.

“Nasi Padang tak hanya digemari para pengunjung yang berasal dari Indonesia, tetapi juga delegasi paviliun dari negara lainnya di ajang global tersebut. Sehingga paviliun Indonesia menjadi salah satu paviliun favorit pengunjung Expo 2020 Dubai,” Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi, dalam keterangan tertulis, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, pengunjung yang telah hadir pun bukan cuma menikmati konten paviliun, tapi ikut menikmati kuliner khas Indonesia. Nasi Padang tidak hanya dipesan oleh pengunjung yang hadir, tapi dinikmati juga oleh delegasi paviliun dari negara lain di area Expo 2020 Dubai.

“Adapun nasi Padang itu disajikan dengan rendang yang merupakan salah satu makanan terlezat di dunia. Selain itu, ada juga lauk pauk lain seperti ayam, perkedel dilengkapi dengan sayuran,” ungkapnya yang juga Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai ini.

Dia mengakui, cita rasa makanan Indonesia dapat diterima oleh banyak orang dari berbagai negara. Meski berada di negeri orang, tapi cita rasa kuliner Indonesia, masih sangat digemari dan mudah diterima bukan hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga mancanegara.

“Nasi padang yang disukai para pengunjung tentunya sekaligus menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia. Pengolahan makanan dengan rempah-rempah Indonesia membuat cita rasa makanan menjadi istimewa, lezat, dan memanjakan lidah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, nasi padang di Expo Dubai dibanderol dengan harga AED60 atau sekitar Rp240 ribu per porsi. Setiap harinya rata-rata m100 porsi nasi Padang rendang dipesan. Selain rendang, sajian lain yang menjadi favorit pengunjung adalah mi goreng. Sejumlah menu pilihan lainnya yang tersedia yaitu nasi goreng, soto betawi, bakso, sate ayam, serta martabak manis.

“Sajian khas nusantara tersebut ditawarkan Bandung Restaurant di area kafetaria. Bandung Restaurant merupakan restoran di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) yang berdiri sejak 2001. Selain makanan, kopi Luwak juga menjadi pilihan pengunjung,”
tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO