Francesco Bagnaia Menangi GP Algarve, Ducati Juara Konstruktor

JagatBisnis.com  – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia tampil nyaris sempurna di Grand Prix Algarve, Portugal, pada Minggu (7/11/2021) untuk mengklaim kemenangan ketiganya musim ini dengan finis di depan pembalap Suzuki Joan Mir dan rekannya di Ducati Jack Miller.

Start dari pole position untuk kelima kalinya secara beruntun, Bagnaia mengatasi kesalahan kecil di awal lomba ketika ia hampir kehilangan posisi pimpinan di balapan ini.

Juara dunia baru Fabio Quartararo dari tim Yamaha, yang mengunci titelnya pada bulan lalu di Grand Prix Emilia Romagna, terjatuh ketika balapan menyisakan lima putaran.

Baca Juga :   Miguel Oliveira Menang di MotoGP Mandalika 2022

Itu untuk pertama kalinya bagi sang pembalap Prancis gagal finis musim ini. Ia juga menjalani akhir pekan yang mengecewakan saat ia kewalahan di kualifikasi.

Baca Juga :   AHRT Komentari Mandalika Racing Team yang Turun di MotoGP Indonesia

Sementara Miller kehilangan kecepatan saat 15 lap tersisa dan sempat tersalip pembalap LCR Honda Alex Marquez, yang naik lima posisi untuk mengincar podium pertamanya musim ini, tapi sang pembalap Australia bangkit untuk merebut posisi ketiga.

Memasuki lap ke-23 atau dua lap terakhir, balapan dinyatakan selesai setelah bendera merah atau red flag dikibarkan menyusul kecelakaan yang melibatkan Iker Lecuona dan Miguel Oliveira.

Baca Juga :   Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Maksimal 60.000 Orang

Balapan kemudian dinyatakan selesai setelah 75 persen balapan sudah dilalui. Bagnaia dipastikan menang atas Mir, sementara podium ketiga direbut Miller.

Oliveira sendiri sempat mendapat perawatan medis, tapi pembalap KTM asal Portugal itu dalam kondisi sadar.

Hasil finis di urutan ke-1 dan ke-3 memastikan Ducati keluar sebagai juara dunia konstruktor MotoGP 2021.(pia)

MIXADVERT JASAPRO