Ruangguru Gelar Kompetisi Sains Tingkat SMP

JagatBisnis.com –  Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara, kembali menyelenggarakan Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) untuk jenjang SMP/MTs. KSR SMP/MTs perdana ini digelar pada September-Oktoberfest 2021. Karena sebelumnya, telah sukses menggelar KSR tingkat SMA, pada Agustus 2021 lalu.

Head of Corporate Communication Ruangguru, Anggini Setiawan, mengatakan, KSR SMP/MTs 2021 merupakan wadah yang bermanfaat untuk mengasah bakat dan kemampuan sains pelajar Indonesia sedari dini. Kompetisi ini juga dapat turut mempersiapkan siswa berlaga di jenjang lebih tinggi seperti The International Junior Science Olympiad (IJSO).

“KSR SMP/MTs ini berhasil menarik minat 12.010 pelajar SMP/MTs dari 3.448 sekolah di seluruh Indonesia dan partisipasi para pelajar. Mereka memberikan temuan dan wawasan variabel yang mungkin mempengaruhi performa mereka di kompetisi ini, seperti tingkat penetrasi internet, serta rasio guru dan tingkat kompetensinya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :   Sadis, Gaji Guru Magang di Ruangguru Kecil

Dia menjelaskan, KSR merupakan sebuah kompetisi sains berskala nasional di Indonesia. Tujuannya, sebagai wadah pengasahan minat dan pengukuran potensi untuk mencetak siswa-siswi tangguh dan berprestasi di bidang sains dari seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini, pihaknya kembali berkolaborasi dengan Juri Kompetisi Sains Nasional dan Tim Olimpiade Nasional untuk 3 bidang mata pelajaran, yakni Matematika, IPA, dan IPS.

Baca Juga :   Sadis, Gaji Guru Magang di Ruangguru Kecil

“Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah efektif untuk mengasah kemampuan pelajar muda di Indonesia,” tegasnya.

Dia menambahkan, mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda juga diluncurkan Liga Ruangguru. Ini merupakan kompetisi pelajar berskala nasional yang dapat diikuti pelajar dari jenjang SD, SMP, dan SMA (sederajat).

Baca Juga :   Kampanye #IniBaruJuara, RuangGuru Ajak Masyarakat Maknai Arti Prestasi

“Liga ini meliputi berbagai bidang pelajaran akademik dan non-akademik, termasuk Bahasa Inggris, kreasi konten media sosial, kesenian, dan mobile gaming, serta menawarkan berbagai hadiah menarik, yaitu uang tunai hingga miliaran rupiah dan kesempatan untuk mengunjungi kampus-kampus ternama di Amerika Serikat bersama para pendiri dan brand ambassador kami,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO