Tekno  

PointStar Gandeng Facebook Workplace untuk Komunikasi Internal Perusahaan

JagatBisnis.com –  Mendirikan bisnis perlu memperhatikan banyak hal penting untuk pondasi perusahaan. Komunikasi internal menjadi yang krusial dalam suatu perusahaan. Apalagi, dengan kebijakan working from home (WFH) di masa pandemi ini. Untuk menjawab tantangan tersebut, PoinStar menjalin kerjasama dengan Facebook Workplace sebagai platfrom sosial intranet dari facebook untuk memudahkan komunikasi internal bagi perusahaan di Indonesia.

“Facebook Workplace yang kami rilis secara resmi pada October 2016, telah digunakan banyak perusahaan dari berbagai sektor industri. Karena setiap perusahaan tentunya memiliki sistem kerja yang berbeda. Sehingga misi kami untuk membantu perusahaan mengubah cara kerja mereka tetap terhubung dengan setiap karyawan,” kata Strategic
Partnerships Facebook for ASEAN, Vicky Skipp, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/11/2021).

Dia menjelaskan, Facebook Workplace adalah aplikasi sosial intranet untuk internal perusahaan. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur,
seperti Facebook Group, Facebook Messenger, panggilan audio dan video bawaan, akses ke profil jejaring sosial, event, dan Live video.

Baca Juga :   Chief Technology Officer Menjelaskan Gangguan Soal Facebook

“Aplikasi ini tidak hanya berbasis browser komputer, tapi juga bisa ditemukan di App Store/Play Store pada smartphone. Sehingga perusahaan besar akan menyukai aplikasi yang menyertakan fitur dashboard dengan analitik dan integrasi melalui single sign-on. Memungkinkan perusahaan mengimplementasikan Aplikasi ini dengan sistem IT mereka secara mudah,” terangnya.

Baca Juga :   Twitter, Facebook, Google Bersatu Blokir Rusia

Dia menyatakan, Workplace memiliki fitur-fitur terbaik dari Facebook, seperti News Feed, kemampuan untuk membuat konten dan berbagi di Group. Fitur lainnya seperti Live, Reactions, Search, Trending posts, dan chat. Sehingga para karyawan dapat berkomunikasi dengan rekan kerja secara real-time dari manapun.

“Bahkan ada fitur Multi-Company Groups, yang merupakan suatu wadah untuk para karyawan dari perusahaan yang berbeda. Sehingga, fitur ini memungkinkan karyawan untuk berkolaborasi dalam mengerjakan proyek yang sama,” tegasnya.

Baca Juga :   Facebook Siapkan Instagram Khusus untuk Anak di Bawah 13 Tahun

Sementara itu, General Manager PointStar Indonesia, Natanael Sibarani, menambahkan, dengan aplikasi yang bisa di download di smartphone. Sehingga para karyawan tetap terhubung dengan pekerjaannya dari mana saja mereka bekerja melalui perangkat mobilenya masing-masing.

“Karena sebagai perusahaan yang berfokus di bidang transformasi cloud, kami ingin menghadirkan sebuah solusi baru untuk komunikasi internal dalam perusahaan. Kami berharap, dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan perusahaan-perusahaan yang ingin menerapkan sistem kerja hybrid. Sehingga para karyawan dapat berbagi informasi terbaru mengenai perkembangan bisnis mereka dengan lebih efisien,” pungkasnya. (eva)