92 KK di Perbatasan RI-Filipina Terima BLT

JagatBisnis.com – Perhatian serius terus diberikan pemerintah kepada 92 kepala keluarga (KK) di wilayah perbatasan RI-Filipina. Salah satunya dilakukan melalui pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Miangas, Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Pada hari pertama, proses pembagian BLT dikawal dan dipantau personel Polsek Miangas.

Baca Juga :   Tahun Depan BLT Gaji Bakal Berhenti

Ketua Badan Pembangunan Desa Miangas, Lukas Bawala, mengatakan, kondisi yang cukup jauh dari pusat kabupaten dan pusat provinsi membuat desa Miangas cukup sulit dijangkau, terutama untuk menyuplai kebutuhan pokok. Maka, bantuan dari pemerintah seperti BLT sangat berarti bagi masyakat di wilayah perbatasan.

“Masing-masing KK mendapatkan BLT sebesar Rp300 ribu. Dana tersebut berasal dari dana desa,” katanya di rumah Kepala Desa Miangas, Yan Piter Lupa, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :   Dana Bansos BLT BBM Diduga Gagal Dicairkan, Mensos Harus Bertanggung jawab

Sementara, Kapolsek Miangas Ipda Handri Makatuuk menambahkan, pengawalan ini bertujuan untuk pengamanan serta  memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan tertib. Selain itu juga untuk memastikan proses penyaluran BLT itu terhindar dari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Anggaran Bansos Ditambah Jadi Rp431,5 Triliun

“Kami sudah mengimbau, agar warga tetap tertib dengan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tutup Makatuuk. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO