Jadwal Padat Menanti Jokowi dan Delegasi RI Usai Tiba di Roma

Presiden Jokowi tiba di Roma, Italia.

JagatBisnis.com –  Presiden Jokowi telah ditiba di Roma, Italia pada Jumat 29 Oktober 2021, sekitar pukul 17.25 waktu setempat. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan jadwal padat langsung menanti Presiden pada Sabtu ini.

Menurut Retno, pada Sabtu ini Jokowi diagendakan menghadiri sesi ekonomi dan kesehatan global dalam KTT G20 di Roma, Italia dan dilanjutkan dengan sejumlah pertemuan bilateral.

“Presiden akan melakukan kegiatan yang sangat padat, antara lain menghadiri sesi mengenai ekonomi global and kesehatan global,” kata Retno di Roma, dalam keterangan persnya, Sabtu 30 Oktober 2021.

Baca Juga :   Pekan Depan, Jokowi Akan Kunjungi Ukraina dan Rusia

Selain itu, Retno mengungkapkan bahwa Jokowi juga akan menghadiri kegiatan tambahan mengenai dukungan usaha kecil dan menengah dan bisnis milik perempuan dan secara khusus diminta untuk menjadi pembicara.

“Presiden juga akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam yang akan dituanrumahi perdana menteri Italia,” jelas Retno.

Baca Juga :   Jokowi Serahkan BLT BBM di Jayapura

Tak sampai di situ, pada Sabtu ini Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral paling tidak dengan enam pemimpin, antara lain dari Australia, Perancis, India, Turki, Italia, dan Bank Dunia.

Ia menuturkan, untuk sejumlah agenda bilateral dengan sejumlah negara masih sangat dinamis dan agenda bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan jadwal Presiden Jokowi dan para pemimpin.

“Kemungkinan masih akan terjadi beberapa perubahan di pertemuan bilateral karena masih ada beberapa permintaan dan kita sekarang sedang terus mencoba untuk mencocokkan jadwal, baik jadwal Bapak Presiden maupun jadwal pemimpin lainnya,” kata dia.

Baca Juga :   Ini Penjelasan Jokowi  Soal Istana Negara di IKN Dibangun di Ketinggian

Sementara pada level menteri, Retno mengatakan pada Jumat lalu telah melakukan tiga pertemuan bilateral dengan menteri luar negeri Meksiko, menteri luar negeri India dan kanselir negara menteri luar negeri China. (pia)

MIXADVERT JASAPRO