BSI Masuk 10 Besar Perusahaan di Keuangan Syariah Global

JagatBisnis.com – Bank Syariah Indonesia (BSI) masuk dalam jajaran 10 besar perusahaan terbesar di dunia, untuk kategori industri keuangan syariah. Hal ini bisa terjadi setelah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan syariah disatukan menjadi satu kesatuan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, sebelumnya beberapa bank di Indonesia memang membuka layanan syariah yang berjalan sendiri-sendiri.
BSI, bank syariah yang tadinya sendiri-sendiri begitu digabungkan nomor 7 di Indonesia. Di dunia masuk top ten.

“Selain BSI, kini Pelindo menjadi perusahaan dengan petikemas terbesar ke 8 di dunia setelah disatukan dengan perusahaan di bawah kementerian BUMN,” kata Erick seperti dikutip dari kanal YouTube, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga :   BSI Ajak FOKAL IMM Bangun Ekonomi Syariah di Indonesia

Dalam kesempatan itu, Erick jugs menyebut, beberapa perusahaan setelah dikelola dengan baik memang bisa menjadi perusahaan besar yang cukup menjanjikan. Tentunya, ini jadi pertanda, sebenarnya Indonesia memiliki market atau pasar yang menjanjikan jika dikelola dengan baik dan bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat.

Baca Juga :   Pemprov Aceh Dukung BSI Proses Izin Mudahkan Turis Asing Tarik Uang

“Ini bukan eranya lagi market kita ini sekadar dijadikan market negara lain. Saya tidak anti asing, tapi kita harus pastikan market kita ini harus digunakan buat pertumbuhan ekonomi kita,” tutup Erick. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO