Penembak Pos Pol di Aceh Barat Diburu Polda Aceh

Ilustrasi Penembakan

JagatBisnis.com – Personel Kepolisian Daerah (Polda) Aceh saat ini tengah memburu pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu di Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Winardy mengatakan, penembakan Pos Pol Panton Reu dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis, 28 Oktober 2021 sekitar pukul 03.15 WIB.

“Saat ini petugas masih melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi,” kata Winardy dalam keterangannya.

Polda Aceh juga sudah menurunkan tim dari Ditreskrimum yang nantinya berkolaborasi dengan Satuan Reskrim Polres Aceh Barat, untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan.

Dari hasil penyelidikan sementara, petugas juga menemukan solongsong dan beberapa proyektil peluru dengan Kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm.

“Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Pol dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP,” ujarnya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerusakan serta kerugian materi sedang diinventarisir.

Pihaknya menyayangkan adanya peristiwa penembakan tersebut. Di mana semua elemen masyarakat sedang bekerja keras untuk menanggulangi COVID-19, tapi masih ada oknum yang melakukan aksi yang dapat mempengaruhi Kamtibmas.

Ia juga berharap agar masyarakat sekitar tetap tenang dan tidak terprovokasi. “Intinya kita sedang memburu pelaku saat ini,” ujarnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO