Kalah dari West Ham, Manchester City Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Duel Manchester City vs West Ham

JagatBisnis.com – Manchester City tersingkir di babak 16 besar Piala Liga Inggris usai dikalahkan West Ham United. Bertanding di Stadion Olimpiade London, Kamis dini hari WIB, 28 Oktober 2021, Manchester City kalah adu penalti.

Di babak pertama, sedua tim mengawali laga dengan hati-hati. Meski begitu, Manchester City lebih dominan ketimbang tim tuan rumah.

Pada menit ke-25, Palmer melepas tendangan dari ujung kotak penalti. Tapi, Aerola melakukan penyelamatan dengan kakinya.

City terus mendominasinya jalannya laga. Kombinasi Sterling dan Riyad Mahrez beberapa kali sempat menyulitkan West Ham. Namun pada akhirnya tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga :   Kalahkan Wolves, Manchester City Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Pada babak kedua, menit ke-57, City mendapatkan dua peluangmelalui Sterling. Namun tendangannya masih dihalau .Aerola

Kiper asal Prancis itu kembali melakukan penyelamatan dua menit kemudian. Ia dengan gemilang terbang menepis sundulan John Stones yang menyambar sepak pojok.

Pada menit ke-84 City nyaris mencetak gol lagi. Kal ini tendangan keras Zinchenko dari luar kotak penalti mengarah tepat ke sasaran. Namun Areola lagi-lagi dengan cekatan bisa menghalaunya.

Baca Juga :   Hadapi Man City, Atletico Madrid Terkena Hukuman karena Ulah Fans

Hingga wasit meniupkan peluit akhirm skor 0-0 tak berubah. Alhasil, laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

West Ham membuka keunggulan di adu penalti melalui penendang pertama Mark Noble. Sedangkan penendang pertama City, Phil Foden.gagal mencetak.

Jarrod Bowen membuat West Ham unggul 2-0. Namun, Joao Cancelo memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Craig Dawson dari West Ham dan Gabriel Jesus di kubu The Citizen sama-sama sukses mencetak gol. Skor menjadi 3-2.

Aaron Creswell jadi eksekutor keempat dan melakukan tugasnya dengan baik. Diikuti pula oleh Jack Grealish bagi Man City. 4-3.

Baca Juga :   Skor 0-0, The Citizens Lolos ke Semifinal Liga Champions

Said Benrahma jadi eksekutor kelima West Ham. Sukses! Dengan demikian Mereka sukses menaklukkan Manchester City dengan skor 5-3. (pia)

Susunan Pemain

West Ham: Alphonse Areola; Ben Johnson, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell; Mark Noble, Tomas Soucek; Arthur Masuaku, Manuel Lanzini, Andriy Yarmolenko; Nikola Vlasic.

Manchester CIty: Zack Steffen; Oleksandr Zinchenko, John Stones, Nathan Ake, Kyle Walker; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Cole Palmer, Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

MIXADVERT JASAPRO