Viral Habib Palsu Diamankan Polisi

Viral Habib Palsu Ditangkap

JagatBisnis.com – Video habib palsu ditangkap viral di media sosial. Pria yang berpakaian gamis putih itu diumumkan sebagai habib palsu.

Video viral habib palsu ditangkap itu diunggah akun Instagram @andreli48, Senin (25/10).

Dalam unggahan video viral itu memperlihatkan seorang pria berpakaian gamis dan peci putih sedang dijemput oleh habib dan pria perpakaian preman untuk dibawa ke mobil.

Tampak pria yang diduga habib palsu itu diapit oleh dua orang pria dengan dipimpim oleh seorang habib senior berpakaian gamis abu-abu.

Baca Juga :   Viral, Dua Pria Ribut Gegara Nyalip di GT Tomang

Sementara itu saat habib palsu digelandang dan keluar dari rumah, banyak warga menyaksikan dan berteriak menyoraki habib palsu ini.

Habib Palsu

Lalu pada video berikutnya muncul seorang pria yang diduga habib asli menjelaskan status habib yang dianggap palsu ini.

Baca Juga :   Viral, Warganet Ramai-ramai ‘Geruduk’ Akun Pemerintah Singapura

“Habib Palsu, Habib Palsu,” ujar seorang habib berperawakan Arab kepada laki-laki yang berada di sampingnya yang diduga habib palsu.

Dalam unggahan video ini diketahui habib palsu itu bernama Ubbay Dillah Ayyubi. Ia adalah warga Desa Rantau Karau Hulu, RT 004, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Ubbay Dillah Ayyubi lahir di Bondowoso, 10 Maret 1988. Pada Forum Komunikasi antara Kecamatan, MUI, Polsek Koramil dan Rabithul Alawiyah, Minggu (24/10), Ubbay Dillah Ayyubi membuat surat pernyataan, bahwa dirinya bukan Habib.

Baca Juga :   Video Viral Dua Biawak Besar Gulat di Halaman Rumah

“Ia pun berjanji tidak akan mengulangi kembali,” tulis Andreli48 pada caption unggahan videonya.

Dalam unggahan video viral itu belum diketahui kerugian material apa saja yang telah dilakukan Ubbay Dillah Ayyubi selama menjadi habib palsu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO