Solar Langka, Indonesia jangan Sampai Krisis Energi Seperti Singapura, Inggris, China

JagatBisnis.com  – Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mengingatkan pemerintah agar segera menyelesaikan kelangkaan bahan bakar miyak (BBM) Solar dan Premium di sejumlah daerah. Indonesia jangan sampai kiris seperti negara-negara lain saat ini.

“Masalah kelangkaan BBM ini harus dapat diselesaikan sebelum merambat ke wilayah lain dan menjalar menjadi krisis seperti yang terjadi di beberapa negara,” kata Mulyanto pada Minggu (24/10/2021).

Mulyanto menilai kekhawatiran masyarakat terhadap kelangkaan BBM ini bisa dipahami. Sebab beberapa negara seperti Inggris, China, India, termasuk Singapura sedang krisis energi. Masyarakat khawatir Indonesia mengalami kejadian yang sama.

Baca Juga :   Solar Langka, Sopir Truk di Jambi Mengeluh

“Karena itu BPH Migas perlu menjelaskan kepada masyarakat status cadangan BBM nasional teraktual,” ujarnya.

Baca Juga :   Solar Langka, Sopir Truk di Jambi Mengeluh

Mulyanto menilai, kelangkaan BBM Solar di sejumlah daerah karena permainan oknum yang tidak bertanggung jawab yang melakukan aksi penimbunan bahan bakar.

Baca Juga :   Langkanya Minyak Goreng Belum Reda, Kini Giliran Solar Sulit Didapat

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengakui terjadi kelangkaan BBM Bio Solar. Ia menyebut kelangkaan BBM Bio Solar disebabkan karena terjadinya peningkatan permintaan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO