Wakil Menteri BUMN II Berkunjung ke Co-Location Holding BUMN UMi Bogor

JagatBisnis.com – Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo berkunjung ke Co-Location Holding BUMN UMi Bogor yaitu Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) yang terletak di Cipayung, Bogor pada hari Selasa, 19 Oktober 2021. Program Senyum merupakan implementasi holding UMi dalam memanfaatkan jaringan atau yang disebut co-location.

 

Kunjungan ini didampingi oleh Catur Budi Harto selaku Wakil Direktur Utama BRI, Supari selaku Direktur Bisnis Mikro BRI, Damar Latri Setiawan selaku Direktur Jaringan, Operasi & Penjualan Pegadaian dan Arief Mulyadi selaku Direktur Utama PNM.

Baca Juga :   BSI Akusisi BTN Syariah

Saat ini, kantor Senyum Cipayung sudah dilengkapi dengan loket Pegadaian di sebelah loket teller BRI. Ada juga loket PNM yang menjadi tempat para Account Officer (AO) PNM Mekaar melakukan setoran setelah berkeliling mengumpulkan cicilan secara kolektif dari para nasabah PNM.

Baca Juga :   Erick Thohir Pastikan Kesiapan BUMN Dukung dan Sukseskan G20

Dalam kunjungan tersebut, Kartika menuturkan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa program Senyum berjalan dan memberikan manfaat dan kemudahan untuk nasabah BRI, Pegadaian dan PNM. Adanya holding Ultra Mikro juga diharapkan dapat mengakselerasi literasi keuangan melalui layanan yang inklusif, terutama bagi masyarakat di pedesaan. Kartika juga berdialog dengan para Account Officer dan juga nasabah PNM Cipayung untuk memberikan beberapa nasihat dan motivasi untuk selalu bersemangat selama pandemi.

Baca Juga :   BRI Resmi Menjadi Induk Holding BUMN Ultra Mikro

 

Sebagai informasi, hingga 18 Oktober 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 94,1 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan. (boy)

MIXADVERT JASAPRO