PNM Gelar Pelatihan Capacity Building di Koperasi Tora Wajasakti

JagatBisnis.com – Sosialisasi, pelatihan dan pendampingan nasabah terus dilakukan untuk menciptakan peningkatan kapasitas nasabah untuk terus berkembang dan tumbuh. PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menggelar pembukaan pelatihan capacity building kepada nasabah di Koperasi Tora Wajasakti, Kecamatan Warungkiara, Sukabumi, Jawa Barat (20/10/2021).

Pelatihan capacity building ini merupakan upaya mewujudkan korporatisasi petani penerima redistribusi tanah di Warungkiara, Sukabumi. Kegiatan ini merupakan penaataan akses yang diawali dengan pembangunan demostation plot (demplot) kebun pisang Cavendis. Capacity building tersebut merupakan kerjasama dengan PT Great Giant Pineapple (PT GGP).

Kegiatan pelatihan capacity building ini bertujuan untuk memberikan pelatihan menggunakan program creating shared value kepada penerima redistribusi tanah sehingga mampu mengelola tanah hasil redistribusi dengan baik dan diharapkan nasabah memiliki jiwa entrepreneur sehingga mampu meningkatkan perekonomian.

Baca Juga :   PNM Gelar Pembukaan Pelatihan Capacity Building

 

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Bapak Parman Nataatmadja selaku Komisaris PT PNM, Bapak Andi Tenrisau selaku Dirjen Penataan Agraria ATR/BPN, Bapak Brigjen Pramudya, Bapak Sunar Basuki selaku Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT PNM, Bapak Ahmad Riyadi selaku Asisten Daerah, serta Ibu Devi Rimayanti selaku Sekretaris Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi UKM.

Baca Juga :   PNM Raih Penghargaan Merdeka Award 2022

Dalam sambutan pembukaan capacity building tersebut, Parman menuturkan bahwa PNM berkolaborasi dengan Kementerian ATR/BPN, Kementerian Koperasi & UMKM dan PT Great Giant Pineapple untuk melakukan pemberdayaan masyarakat pada program reforma agraria salah satunya di Kecamatan Warung kiara, Sukabumi.

Baca Juga :   Rights Issue Bernilai Besar, BRI Optimis Dapat Terserap Optimal

Sosialisasi tersebut dilakukan kepada 239 orang dan saat ini yang sudah menjadi Nasabah PNM mekaar sebanyak 88 orang. Harapan adanya capacity building tersebut dengan adanya pemberdayaan ini baik dari segi permodalan dan pendampingan usaha bisa meningkatkan kesejahteraan bapak dan ibu menuju perekonomian yang berkeadilan sebagai masyarakat indonesia serta mampu menumbuhkan jiwa entrepreuner kepada ibu-ibu nasabah PNM mekaar serta meningkatkan kapabilitas usaha para nasabah. (boy)

MIXADVERT JASAPRO