NTT Waspada Gelombang Tinggi

JagatBisnis.com – Gelombang Tinggi menghantui 5 titik perairan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sehingga warga diminta untuk mewaspadai tingginya gelombang laut mencapai 4 meter, terutama berisiko terhadap kapal feri maupun kapal nelayan.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tenau Kupang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Syaeful Hadi mangungkapkan, kondisi gelombang tinggi terjadi di Selat Sumba bagian barat, Laut Sawu, Samudera Hindia selatan Sumba-Sabu, perairan selatan Kupang-Rote, dan Samudera Hindia selatan Kupang-Rote.

“Ancaman gelombang tinggi ini
diperkirakan berlangsung pada 20-22 Oktober 2021. Sehingga kondisi cuaca ekstrem ini perlu diwaspadai karena gelombang maksimum dapat mencapai 2 kali tinggi gelombang yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga :   Masyarakat Pesisir Diminta Waspadai Gelombang Tinggi

Dia memaparkan, adanya gelombang tinggi, nelayan dengan perahu tradisional dan kapal tongkang diminta mewaspadai gelombang tinggi hingga 2,5 meter. Sementara ini kondisi sinoptik umumnya angin bertiup dari arah tenggara ke barat dengan kecepatan 1-5 Skala Beaufort. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO