Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JagatBisnis.com – FIA World Motor Sport Council menetapkan Provinsi DKI Jakarta menjadi tuan rumah balap mobil listrik ABB FIA Formula E tahun 2022.

Ketetapan yang disampaikan di Paris, pada Jumat (15/10) waktu setempat itu juga meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Baca Juga :   Pesisir Jakarta Waspada Banjir Hingga 19 Mei 2022

“Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari tren mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil,” kata Longo dalam video yang diunggah Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga :   PPKM DKI Jakarta Turun ke Level 2

Longo pun mengutip pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bahwa balapan Formula E sejalan dengan program Jakarta Langit Biru dalam mewujudkan udara yang bersih.

Baca Juga :   Gubernur Anies Naikkan Upah Buruh DKI Jadi Rp225 Ribu

Diketahui, memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul. (pia)

MIXADVERT JASAPRO