Ekbis  

Satellite Office Kedua Kementerian Keuangan di Kanwil Bea Cukai Banten Resmi Bisa Digunakan

JagatBisnis.com –  Dalam upaya meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi sekaligus mengimplementasikan The New Ways of Working, Kementerian Keuangan kembali meluncurkan Satellite Office kedua yang berlokasi di Kanwil Bea Cukai Banten pada hari Rabu, 13 November 2021 lalu. Acara yang juga dihadiri oleh beberapa perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Banten juga menghadirkan diskusi mengenai pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) serta pengadaannya.

Baca Juga :   Dorong Aktivitas Produksi Usaha Dalam Negeri, Bea Cukai Berikan Fasilitas Kepabeanan Usaha Manufaktur dan IKM

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten, Rahmat Subagjo, mengatakan bahwa pembuatan Satellite Office ini berguna untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja pegawai. Hal ini juga sejalan dengan keinginan Kementerian Keuangan dalam pengoptimalan penggunaan aset bersama.
“Salah satu fungsi Satellite Office ini kami harap akan memudahkan pegawai dan meningkatkan produktivitas mereka. Tentu dapat bekerja secara remote working tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke kantor utama akan meningkatkan kinerja mereka,” ungkap Rahmat.

Satellite Office di lingkungan Kementerian Keuangan sendiri telah didirikan sebelumnya di KPPN Bogor. Dengan menjadi proyek kedua di Kementerian Keuangan, menjadikan satellite office sebuah target pengimplementasian The New Ways of Working yang semakin maksimal.

Baca Juga :   Tiga Kali dalam Seminggu, Bea Cukai Bogor Gagalkan Pengiriman Synthentic Cannabinoid

“Kanwil DJBC Banten siap mendukung program Kementerian Keuangan dalam meningkatkan kinerja pegawai. Didalam Satellite Office kali ini disediakan ruangan kerja dengan konsep Open Space untuk 30 pegawai dengan Protokol Kesehatan. Dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai demi mendukung kinerja selama bekerja di Satellite Office,” tutup Rahmat.(srv)

MIXADVERT JASAPRO