Bakal Capres di Pilpres 2024, Akbar Tanjung Doakan Airlangga Sukses

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung

JagatBisnis.com –  Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mendoakan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang digadang-gadang maju sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Akbar menilai figur Airlangga serius dan berhasil selama memimpin Golkar.

Dia juga berharap tahun 2024 jadi momen kembalinya Golkar sebagai partai politik pemenang pemilu.

“Harapan kita tentu, beliau berhasil. Insha Allah Golkar nanti menjadi pemenang. Kami dari Dewan Kehormatan juga berharap beliau juga menjadi pemenang dalam pemilihan Presiden 2024 yang akan datang,” kata Akbar di Jakarta, Minggu, 10 Oktober 2021.

Baca Juga :   Empat Nama Capres 2024 Masuk Radar PAN

Dia menyebut Airlangga memiliki kesungguhan dalam kepemimpinan Golkar. Salah satunya lantaran Menko bidang Perekonomian itu mempersiapkan Golkar secara serius menuju agenda politik utama yaitu Pemilu serentak 2024.

“Saya melihat kesungguhan Airlangga dalam memimpin Partai Golkar dan mempersiapkan agenda-agenda politik terutama dalam menyongsong agenda politik 2024 mendatang,” jelas eks Ketua DPR tersebut.

Pun, ia berharap kesiapan seluruh stakeholder Golkar menuju Pemilu 2024 bisa berdampak positif terhadap kenaikan suara dan perolehan kursi DPR.

Baca Juga :   Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Maju di Capres 2024

Akbar yang pernah menjadi Ketua Umum Golkar ini pernah membawa Golkar menjadi pemenang Pemilu 2004. Saat itu, Golkar meraih prosentase suara 21,58 persen dan meraih 128 kursi di DPR RI.

Tak mengherankan bila Akbar berharap kesuksesan Golkar terulang kembali di Pemilu 2024 yang digelar serentak dengan pilpres.

Bagi Akbar contoh lain keseriusan Airlangga dengan pembangunan fisik gedung baru kantor DPP Golkar. Gedung kantor DPP yang berlokasi di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat kini sudah berubah.

Baca Juga :   Berkas Belum Lengkap, 10 Parpol Terancam Gagal Jadi Peserta Pemilu 2024

“Saya juga melihat bangunan gedung baru, ruangan baru, lalu masjid baru yang begitu baik,” tutur Akbar.

Salah satu gedung di markas Golkar ini juga diberi nama Akbar Tanjung. Adapun gedung tersebut kini sehari-hari dijadikan sebagai kantor Yellow Clinic, lembaga kesehatan yang dibentuk Airlangga di tengah pandemi COVID-19.

Untuk menunjang pengurus harian, kantor DPP Golkar kini menempati Gedung Panca Bakti yang juga selesai dibangun kembali tahun ini.(pia)

MIXADVERT JASAPRO