Terlibat Politik Uang, 4 Warga Ditangkap Terkait Pilkades di Tangerang

JagatBisnis.com – Empat warga di Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, diamankan pihak Polsek Panongan, Polres Kota Tangerang, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Berdasarkan informasi, keempatnya merupakan tim sukses salah satu calon kepala desa setempat. Dimana, mereka diamankan setelah kedapatan terlibat politik uang atau money politic.

Dikonfirmasi, Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, ia bersama sejumlah petugas yang lain tengah melakukan patroli dalam rangka pengamanan jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Baca Juga :   Pemkab Tangerang Putuskan Gelar Pilkades Serentak 10 Oktober 2021

“Betul, saat itu kami sedang patroli, kemudian mendapati laporan adanya tindakan atau kegiatan bagi-bagi uang yang dalam hal ini disebut money politic. Mendapati informasi itu, tim langsung menuju ke lokasi, dan mendapati mereka ini sedang membagikan uang ke warga,” katanya.

Baca Juga :   Sempat Tertunda, Pilkades Serentak di Madiun Digelar 20 Desember Mendatang

Ketika diamankan, para warga itu tengah memegang amplop putih yang berisikan sejumlah uang. “Ada amplop putih berisikan uang. Untuk nominalnya masih diselidiki,” ujarnya.

Dalam hal ini, petugas pun juga mengamankan dua pria yang diduga merupakan anggota Polri. Dimana, mereka terlibat untuk mengamankan aksi pembagian uang yang dilakukan oleh tim sukses tersebut.

Baca Juga :   Kabupaten Tangerang Jadi Pilot Project Pilkades di Masa Pandemi Covid-19

“Mereka kita bawa ke Mapolres Kota Tangerang. Semua masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada 10 Oktober 2021, sebanyak 77 Desa di Kabupaten Tangerang akan menggelar Pilkades secara serentak. (pia)

MIXADVERT JASAPRO