Ini Daftar Calon Pelatih Baru Newcastle United

JagatBisnis.com –   Tiga nama beken, yakni Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Antonio Conte, masuk ke dalam daftar kandidat pelatih baru Newcastle United.

Klub Liga Premier itu kini dianggap telah menjadi klub kaya baru setelah diakusisi oleh konsorsium asal Arab Saudi yang terdiri dari Public Investment Fund (PIF), PCP Capital Partners, dan RB Sports & Media. PIF mengambil alih mayoritas saham klub, yakni sebanyak 80 persen. Sementara, PCP Capital dan RB masing-masing 10 persen.

PIF adalah perusahaan investasi milik Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Muhammad bin Salman Al-Saud. Perusahaan ini memiliki aset kekayaan senilai US$430 miliar (sekitar Rp6,11 kuadriliun) yang merupakan tertinggi ke-8 di Asia dan terkaya ke-3 di Timur Tengah.

Baca Juga :   Harta Kekayaan Pemilik Newcastle United Masih Kalah dengan Utang RI

Lampard masih menganggur sejak dipecat Chelsea pada Januari lalu, sedangkan Gerrard tengah menikmati karier bersama Rangers usai membawa klub ini menjuarai Liga Primer Skotlandia untuk kali pertama sejak 2011.

Sementara Conte juga sedang tidak melatih klub atau timnas setelah mundur dari Inter Milan akhir musim lalu.

Baca Juga :   Pangeran Arab Belikan Mobil Baru ketika Lihat Kendaraan Warganya Mogok

Pelatih Newcastle saat ini, Steve Bruce, dilaporkan akan dipecat sebelum jeda internasional setelah klub diakusisi konsorsium Arab Saudi pada Kamis (7/10/2021).

Pelatih berusia 60 tahun itu juga mengaku akan menerima keputusan klub bila ingin memecatnya sebelum pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris melawan Tottenham Hotspur pada 17 Oktober mendatang.

“Saya ingin terus (melatih Newcastle). Saya ingin menunjukkan kepada pemilik baru apa yang bisa saya lakukan, tetapi Anda harus realistis,” kata Bruce dalam sebuah wawancara dengan The Sun.

Baca Juga :   Usai Miliki Newcastle United, Pangeran Arab Tertarik Ingin Beli Inter Milan

“Mereka mungkin ingin seorang pelatih baru. Pemilik baru biasanya menginginkan manajer baru. Keputusan bukan berada di tangan saya,” tambah legenda Manchester United itu

Sejak awal kedatangan Steve Bruce di St James’ Park memang tidak diterima oleh suporter Newcastle.

Hal ini diperburuk setelah The Magpies menempati urutan ke-19 di klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini dengan koleksi tiga poin dan tak pernah menang dalam tujuh laga.(pia)

MIXADVERT JASAPRO