PT Pertamina Lubricants dan PT Krakatau Steel Perkuat Ekosistem Industri Nasional

JagatBisnis.com –  PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas otomotif dan Industri melakukan penandatanganan Perjanjian Sinergi Bisnis dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta perusahaan produsen drum terpilih.

Perjanjian sinergi bisnis ini dilakukan dalam memenuhi ketersedian produk baja CRC (Cold Rolled Coil) untuk dipabrikasi oleh mitra PTPL menjadi drum yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelumas industri di tanah air.

Penandatanganan Perjanjian Sinergi Bisnis dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono bersama Direktur Komersial PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Melati Sarnita dan juga mitra-mitra vendor penyedia drum PTPL di gedung Krakatau Steel, Jakarta (8/10).

Baca Juga :   Komitmen Ramah Lingkungan, Pertamina Lubricants Hadirkan Bengkel "Sampah Tukar Oli"

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN untuk membentuk ekosistem Industri nasional yang kuat dan kompetitif.

“Kerjasama sinergi ini berangkat dari kesadaran akan pentingnya ekosistem industri yang kuat dan kompetitif dalam penyediaan produk dan layanan sehingga dapat meningkatkan efisiensi usaha dan meningkatkan perekonomian bangsa.”

Baca Juga :   Solusi Efisiensi Mesin Industri Di Masa Pandemi Bersama Pertamina Lubricants

Ageng juga menambahkan, “Kerja sama ini juga bagian dari konstribusi BUMN dalam membentuk bangsa yang kokoh dengan pertumbuhan perekonomian yang kuat dan berkelanjutan. Kami senantiasa berkomitmen untuk bertransformasi dan bersinergi guna mewujudkan perusahaan yang kompetitif dengan dukungan seluruh stakeholders”, tutup Ageng.

Penguatan sinergi antar perusahaan lokal di Indonesia telah memberikan kontribusi positif dalam rangka menciptakan efisiensi dan produktivitas untuk menjawab situasi persaingan global saat ini. Nilai usaha yang telah dibangun merupakan modal utama sebagai motor penggerak pembangunan yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan kemajuan di berbagai bidang industri.

Baca Juga :   Solusi Efisiensi Mesin Industri Di Masa Pandemi Bersama Pertamina Lubricants

Kerjasama ini merupakan salah satu langkah strategis PTPL untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh partner bisnis PTPL yang berperan penting dalam proses bisnis, sehingga pelayanan kepada konsumen, pelanggan dan masyarakat akan lebih optimal.(boy)

MIXADVERT JASAPRO