Gardu PLN Terbakar, Ini Wilayah di Jakarta yang Terkena Dampak Pemadaman Listrik

Ilustrasi kebakaran

JagatBisnis.com – General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan menguak wilayah yang terkena akibat pemadaman ekor kebakaran pada Gardu Benih Kebon Sitrus, Jakarta Barat kepunyaan PLN.

Wilayah yang terkena akibat pemadaman mulai dari Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Sitrus dan Daan Mogot. Tutur Doddy, grupnya lalu berusaha meminimalisir dengan memindahkan pangkal listrik melalui rute lain.

” Sampai jam 08. 45 Wib, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah wajar kembali,” ucap ia dalam keterangan tertulisnya, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga :   Omicron Melonjak, DKI Terapkan Regulasi Ganjil-genap Kendalikan Mobilitas

Dirinya menyampaikan berharap maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat. Bagi Doddy, aat ini pemicu kebakaran masih didalami. Grupnya berkomitmen akan berusaha sedini mungkin menormalkan suasana.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Jakarta Meningkat, Jumlah Pelanggaran Prokes pun Bertambah

” Kita memperjuangkan penormalan secepatnya dengan memaksimalkan aparat untuk memindahkan rute listrik ke pangkal lain,” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan, kebakaran terkini saja terjadi di gardu listrik di Jalur Mengateki Sempeng, Kebon Sitrus, Jakarta Barat Kamis pagi 7 Oktober 2021. Kebakaran itu menyebabkan listrik di rumah masyarakat beberapa wilayah Jakarta Barat mati keseluruhan.

Baca Juga :   Jelang Malam Tahun Baru 2022, Ini Daftar 11 Jalan yang Ditutup di Jakarta

Diambil dari akun instagram@jktinfo pada jam 8. 25 Wib, kebakaran nampak masih terjadi karena masih terdapatnya api dan asap yang tebal dan melambung besar ke langit.

” Kamis( 7 atau 10) Kebakaran diduga pada gardu listrik di Jalan. Mengateki Sempeng, Kebon Sitrus Jakbar pada pagi hari ini,” catat akun@jktinfo.(pia)

MIXADVERT JASAPRO