Sinergi HOME SMF dengan PNM Dukung Kemajuan UMKM Indonesia

JagatBisnis.com –  Komisi XI DPR RI berdialog dengan nasabah dan Account Officer (AO) melalui Rapat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI di KPPBC Tanjung Mas, Semarang (4/10). Kunjungan kerja kali ini membahas monitor dan evaluasi pilot project pembiayaan perumahan mekaar dalam program HOME.

Kunjungan kerja yang dihadiri oleh Bapak Dr. H. Musthofa, SE., MM selaku ketua tim kunjungan kerja spesifisik komisi XI DPR RI, anggota komisi XI DPR RI, Ibu Rina Widiyani Wahyuningdyah selaku staf ahli bidang hukum dan hubungan kelembagaan kementrian keuangan, Bapak Mahmudsyah selaku kepala kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta beserta jajaran DJKN.

Kunjungan kerja ini didampingi oleh Arief Mulyadi selaku Direktur Utama PNM, Rahfie Shaefulshaaf selaku EVP Pengembangan dan Legal, Dodot Patria Ary selaku Sekretaris Perusahaan PNM, Wisnandi Habang selaku Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis Mekaar 1 serta Pemimpin Cabang PNM Semarang.

Baca Juga :   PNM Berikan Bantuan Sosial di Dusun Kuri Caddi

Kolaborasi pilot project antara PT SMF (Persero) dengan PNM utamanya ditujukan untuk menyediakan pembiayaan perumahan bagi segmen non fixed income melalui skema pembiayaan mikro perumahan.

“Sekarang kebetulan didukung SMF Persero, yang punya tugas membantu pengadaan perumahan masyarakat. Kami bekerjasama dengan SMF untuk perbaikn rumah, yang bahkan mungkin kepemilikan rumahnya dan pembiayaan produktif dari kami. Jadi ini wujud kehadiran negara untuk masyarakat luas, khususnya untuk keluarga praserjahtera dan rentan sejahtera”, ungkap Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM

Baca Juga :   PNM Hadirkan UMKM Binaan Untuk Ramaikan WSBK di Mandalika

Selain berdialog, Mustofa dan beberapa anggota dewan komisi XI DPR RI mengunjungi dan mencoba beberapa produk dari lumpia buatan Ibu Siti Nur Zubaedah hingga membatik oleh Ibu Titik Martinah. Mustofa pun tidak lupa memberikan ibu-ibu nasabah apresiasi dan memberikan motivasi untuk terus semangat mengembangkan usahanya dan semakin mensejahterkan keluarganya.

“Saya awalnya usaha macam-macam. Orang tua jualan nasi, saya ikut jualan nasi. Saya juga jualan gorengan keliling. Alhamdulillah, sekarang saya bisa menjadikan rumah saya sebagai tempat jual oleh-oleh”, ujar Ibu Siti Nur Zubaedah.

Baca Juga :   Rights Issue Bernilai Besar, BRI Optimis Dapat Terserap Optimal

Menurut ibu-ibu nasabah PNM mekaar yang sudah merasakan program HOME, program HOME hasil sinergi PT SMF (Persero) dengan PNM ini dampaknya sangat dirasakan untuk kemajuan usaha nasabah awal mula tidak memiliki warung yang layak dengan adanya HOME, mereka mampu memiliki warung yang layak.

Sebagai informasi, hingga 1 Oktober 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 91,93 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 jt nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.675 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan.(boy)

MIXADVERT JASAPRO