Banjir-Longsor di Luwu, Empat Orang Hilang Satu di Antaranya Balita

JagatBisnis.com – Empat orang dikabarkan lenyap setelah musibah banjir dan tanah longsor menyerang sebagian wilayah kecamatan di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 3 Oktober 2021, bagi informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu yang diperoleh di Makassar pada Senin.

” Tim terstruktur Basarnas, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, bersama kemampuan SAR sedang melakukan pencarian kepada korban. Semoga hari ini dapat kita temui,” tutur Kepala Kantor Pencarian dan Bantuan Makassar Djunaedi.

Hujan menyebabkan musibah banjir di Kecamatan Walenrang, Walenrang Utara, Walenrang Timur, dan Lamasi Timur di Kabupaten Luwu pada 3 Oktober 2021.

Tidak hanya itu, hujan kencang mengakibatkan tanah longsor di Dusun Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat. Longsoran tanah mengenai satu rumah dan satu mushala dan menyebabkan jalur pengganti dari Batustanduk mengarah Tator terkubur di dusun itu.

Akibat bencana itu, empat orang dilaporkan hilang, yakni Amman (16 tahun), Topan (11 tahun), Iman (7 tahun), dan Purqan (4 tahun).

Tidak hanya menyebabkan sebagian orang lenyap, musibah banjir dan tanah longsor yang menyerang sebagian kecamatan di Luwu menyebabkan 15 orang terluka.(pia)

MIXADVERT JASAPRO