Puluhan Napi Tewas Akibat Ledakan Granat Tangan dan Ditembak

JagatBisnis.com –   Sebanyak 24 narapidana berpulang dan 42 orang mengalami luka- luka setelah ikut serta dalam tabrakan antara tahanan bersenjata dalam sebuah bui di Guayaquil, Ekuador.

Dilansir dari kantor informasi AFP, Rabu (29/9/2021), Panglima polisi wilayah, Jenderal Fausto Buenano, mengkonfirmasi tabrakan ajal dalam akun Twitter sah penguasa provinsi Guayas.

Semacam dilansir kantor informasi AFP, Rabu (29/9/2021), kala polisi merambah bagian bui nomor 5 yang jadi titik terbentuknya tabrakan mengalami banyak mayat tahanan terbaring dampak terkena tembakan dan dentuman bom lempar tangan.

Baca Juga :   Kebakaran di Kalbar Hanguskan 52 Rumah

Penjara Ekuador memiliki sekitar 60 sarana untuk menampung 29. 000 tahanan. Tetapi situasi itu dibebani dengan kepadatan penunggu dan kekurangan karyawan.

Baca Juga :   Napi Lapas Rajabasa Bebas Kantongi HP?

Guayaquil ialah kota dermaga utama Ekuador, sekalian pusat utama pengiriman kokain Amerika Selatan ke titik- titik utara, paling utama Amerika Sindikat.

Baca Juga :   Wanita yang Tewas di Kamar Hotel di Tangerang Diduga Dibunuh

Para narapidana yang terkait dengan kelompok narkoba Meksiko sering ikut serta tabrakan di penjara- penjara di negeri itu.

Bahkan Ombudsman hak asas orang Ekuador melaporkan telah terjadi sebesar 103 pembantaian di bui Ekuador selama tahun 2020. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO