Nakes Gerarld yang Hilang di Kiwirok Dipulangkan

Nakes Gerald Sokoy Dipulangkan

JagatBisnis.com –  Tenaga kesehatan (Nakes) yang Gerald Sokoy yang luang lenyap di Area Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua saat terjadi penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata( KKB) saat ini sudah dipulangkan.

Gerald dipulangkan ke rumah orang tuanya di Area Sentani, Jayapura dalam situasi segar. Ini diketahui setelah Gerald terlebih dahulu diperiksa di RSUD oleh pihak kepolisian bersama penguasa kabupaten.

” Gerald dibawa dari Oksibil, Pegunungan Bintang dibawa ke Jayapura untuk pemeliharaan di RSUD. Tidak mengalami cedera yang parah,” ucap Kombes Faisal Ramadhani, Direskrimum Polda Papua.

Baca Juga :   Faktor Kelelahan, Ribuan Nakes Australia Mogok Kerja

Sementara itu Gerald menggambarkan pada 13 September 2021 lalu beliau bersama nakes yang lain sedang terletak di dalam rumah dan seketika di luar terdapat KKB yang berteriak meminta untuk pergi dari dalam rumah.

Baca Juga :   50 Nakes di Cianjur Terpapar COVID-19

” Kita ingin bakar rumah ini, pergi seluruh tutur KKB,” tuturnya.

Karena merasa kekhawatiran, mereka tidak berani pergi. Tetapi Gerald berupaya melindungi diri berlari pergi menghindari kepungan KKB.

” Karena aku sudah khawatir sekali, aku langsung kabur pergi dan loncat ke lembah,” tuturnya.

Baca Juga :   Nakes Dapat Penghargaan Sebagai Pahlawan Pandemi

Saat sukses pergi, beliau luang mengikuti suara tembakan dan berani melompat ke lembah yang dalamnya sekitar 300 meter. Setelah itu beliau berlari lalu ke dalam hutan menghindari suara tembakan.

” Setelah hening aku kabur lalu ke hutan dan tidur di situ,” pungkasnya. (pia)