108 Relawan Siap Kawal Prokes di PON XX Papua

JagatBisnis.com –  Sebanyak 108 sukarelawan dikerahkan untuk mendukung penguatan protokol kesehatan (prokes) selama digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2- 15 Oktober 2021.

Para sukarelawan itu sebelumnya telah diserahkan pemberian oleh Satgas Penindakan Covid- 19 Nasional untuk tingkatkan kapasitasnya menjaga prokes di tengah endemi ini.

” Sebesar 108 sukarelawan menjajaki modul prokes yang diserahkan BNPB, Bidang Pergantian Sikap Satuan Kewajiban (Satgas) Penindakan Covid- 19 Nasional, BKR dan Satpol PP setempat,” tutur Abdul Muhari, Plt Kepala Pusat Informasi, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB.

Baca Juga :   Alasan Satgas COVID-19 Izinkan Event Skala Besar Digelar

Tujuan kuncinya merupakan mengestimasi lonjakan permasalahan Covid- 19 selama PON XX berjalan. Tak cuma itu, mereka pula memberikan masker pada warga biasa yang akan melihat pertandingan.

Baca Juga :   Prabowo dan Ganjar Adu Kuat Curi Hati Rakyat Papua

Para sukarelawan akan disebar di sebagian titik yang ditaksir rawan terbentuknya gerombolan.” Sukarelawan akan membuka 5 kedai yang berada di titik- titik yang berpotensi memunculkan gerombolan,” tandasnya.(pia)

Baca Juga :   Atlet PON XX Kontingen DKI Jakarta Akan di Tracing Covid-19 dan Malaria

 

MIXADVERT JASAPRO