Kemenkes: Varian Baru R.1 Belum ada di Indonesia

Siti Nadia Tarmizi

JagatBisnis.com – Ketua Pencegahan Pengaturan Penyakit Meluas (P2PML) Departemen Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi menerangkan belum ditemukan versi terkini dari covid- 19 yang bernama R. 1 di Indonesia. Bagi Nadia, jenis versi terkini ini sampai saat ini masih dalam jenis under monitoring.

“ Belum terdapat( Versi R. 1). Ini masih versi under monitoring,” tutur Nadia melalui catatan singkatnya, Jakarta, Sabtu, (25/9/2021). Artinya, masih dalam pengumpulan fakta objektif dari kasus- kasus yang ada di sebagian negeri yang ditemukan sebelumnya.

Versi R. 1 sampai saat ini masih jadi kategori keliga dari versi ataupun pemindahan virus. Bagi Nadia, pemindahan virus ini terkini ditemukan di sebagian negeri. Tidak hanya Amerika pula dikabarkan virus itu ada di Jepang.

Baca Juga :   Warga di Daerah Ini Mengamuk karena Tak Dapat Vaksin

Versi R. 1 diketahui awal kali ditemukan di panti berumur di Kentucky, Amerika Sindikat pada Maret 2021.

Baca Juga :   Ketua DPR RI: Banyak Terpapar Covid-19, Prokes PON XX Harus Dievaluasi

Untuk menghindari terdapatnya penyebaran covid- 19, penguasa lalu berusaha memantau pintu- pintu masuk ke Indonesia bagus melalui Utara dan pula laut.

Baca Juga :   Varian Baru COVID-19 B.1.1.529 Berasal dari Afrika, Berbahayakah?

“ Menguatkan pintu masuk negeri, Karena kemampuan versi masuk senantiasa terdapat, yang berarti merupakan aturan keseahtan tetap dipatuhi semacam karantian 8- 14 hari, setelah itu wajib uji RT PCR 2 kali, terkini dapat melanjutkan ekspedisi,” tambahnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO