Ekbis  

Bea Cukai Kembali Laksanakan Customs Visit Customers

JagatBisnis.com –   Untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, Bea Cukai secara aktif menjalankan program Customs Visit Customers (CVC) secara langsung ataupun secara daring. Pada kesempatan ini, Tubagus Firman Hermansjah memaparkan bahwa Bea Cukai kembali melaksanakan CVC di Pematang Siantar, Jambi, dan Sidoarjo.

Firman menjelaskan bahwa Bea Cukai Pematang Siantar mengunjungi PT Nubika Jaya untuk melihat langsung proses produksi di tengah pandemi, serta membahas mengenai kendala yang dihadapi perusahaan untuk impor dan ekspor. Sementara itu, Bea Cukai Jambi mengunjungi beberapa pengguna jasa di bidang cukai, untuk mendiskusikan kendala pengusaha dalam proses bisnisnya, sekaligus melakukan sosialisasi tentang komitmen Bea Cukai dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah Bebas dari korupsi.

“Melalui CVC ini Bea Cukai berharap dapat terus menjalin komunikasi yang baik, sehingga jika pengusaha mengalami kendala terkait proses kepabeanan dan cukai, dapat diberikan solusi. Selain itu, kami juga berharap kepatuhan pengguna jasa dapat dipertahankan, sebagaimana aturan yang berlaku,” ujar Firman.

Baca Juga :   Percepat Arus Logistik, Bea Cukai Optimalkan Program SSm Pengangkut

Firman juga menambahkan bahwa Bea Cukai Juanda melaksanakan CVC secara daring kepada pengguna jasa di wilayah kerjanya. Pada CVC ini sekaligus dibahas mengenai program kerja dan inovasi layanan Bea Cukai Juanda dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani yang dicanangkan oleh Kemenpan RB.

Baca Juga :   Bea Cukai Sukseskan Pelepasan Ekspor Perdana di Pasuruan dan Timika

“Semoga dengan pelaksanaan CVC yang rutin di berbagai daerah, Bea Cukai dapat mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan kepada pengguna jasa,” pungkas Firman.(pia)

MIXADVERT JASAPRO