72 Kasus Baru COVID-19 Mendadak Muncul, China Tutup Tempat Hiburan

Mutasi Virus Corona

JagatBisnis.com – Otoritas China menginstruksikan tempat- tempat spa, mahyong, dan bioskop di Kota Harbin ditutup sementara pada Selasa untuk menghindari penyebaran COVID- 19 di ruang tertutup. Pada Selasa 21 September 2021, Cina melaporkan 72 permasalahan terkonfirmasi terkini, naik dari 49 permasalahan pada hari sebelumnya, dan klaster peradangan terkini telah ditemukan di Provinsi Fujian.

Baca Juga :   Pasien COVID-19 di Sumbawa Dilarang Isoman di Rumah

Televisi penguasa melaporkan penutupan sementara itu ialah bagian dari pemisahan yang diberlakukan di kota itu setelah satu permasalahan penjangkitan lokal ditemukan. Kegiatan keimanan pula ditangguhkan, pementasan darmawisata dimohon bekerja setengah kapasitas, dan kunjungan ke panti- panti lanjut usia dilarang.

Pemisahan itu diberlakukan di tengah keramaian pergelaran tengah bulan pada Selasa dan menjelang liburan Minggu Logam mulia, yang dimulai pada 1 Oktober. Pergelaran dan liburan itu biasanya mengundang gerombolan orang dan interaksi sosial.

Baca Juga :   Vaksin Convidecia Bisa Digunakan Sebagai Vaksinasi Covid-19

Sejak akhir Juli, Cina sukses mengatur sejumlah klaster yang beberapa besar diakibatkan oleh versi Muara sungai virus corona yang amat meluas.

Baca Juga :   10 Provinsi di Indonesia dengan Kasus Aktif COVID-19 Tertinggi

Keberhasilan itu dicapai berkah kecekatan mereka dalam pencarian kontak dan mengancing wilayah yang dianggap beresiko besar walaupun cuma sedikit permasalahan dikabarkan.

Di kota- kota dengan permasalahan peradangan paling banyak, pengetesan COVID- 19 dilakukan dengan cara megah dan pemisahan ekspedisi diberlakukan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO