Ini Penyebab Ledakan yang Bikin Rumah di Mojokerto Rusak

JagatBisnis.com –  Sebuah dentuman terjadi di sebuah rumah di Jalur Pegawai Nomor 51 Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Peristiwa itu terjadi Minggu 12 September 2021 dini hari tadi.

” Peristiwa sekitar jam 00. 30 Wib,” tutur Kapolres Kota Mojokerto Ajun Komisaris Besar Polisi Rofiq Ripto Himawan pada reporter, Minggu 12 September 2021.

Dentuman diketahui terjadi di kediaman laki- laki catok berumur bernama Oentoro Wibowo( 75). Peristiwa berasal saat pemilik rumah bersama istri sedang tidur terlelap. Sementara itu, anak korban yang tengah menonton YouTube jam 00. 30 Wib mengikuti suara dentuman keras dari dalam rumah.

Baca Juga :   2 Nakhoda Kapal yang Hilang di Perairan Tanjung Bunga Flotim Dalam Pencarian

” Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat sekitar kalau suara dentuman terdengar sebesar 2 kali yang awal terdengar amat keras dan yang kedua tidak sedemikian itu keras,” tuturnya.

Baca Juga :   Kebakaran di Kalbar Hanguskan 52 Rumah

Dampak dentuman itu, lanjutnya, tembok balik rumah retak. Setelah itu, jendela dalam dan depan rumah kacanya rusak dan teralisnya bebas. Semua kaca rusak berantakan. Tidak hanya itu, pintu dapur dan asbes langit- langit jebol dan cacat pada sebagian ujung.

Baca Juga :   Mahasiswa Hilang Usai Terseret Ombak Pantai Cikaso

” Hasil olah TKP( Tempat Peristiwa Masalah) bersama makmal ilmu mayat menemukan kenyataan kalau dentuman dari gas elpiji yang bocor dan terpicu oleh arus pendek listrik yang terdapat diotomatis mesin pompa air. Di TKP nihil materi peledak,” tuturnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO