Sebelum Dijual di Sini, Mobil Ini Diuji di Jalan Tertinggi Dunia

Jeep Commander menjalani pengujian ekstrem di India.

JagatBisnis.com – Indonesia akan kehadiran sebagian mobil terkini yang muncul dalam bentuk gerak badan utility vehicle ataupun SUV. 2 model yang sudah ditentukan akan mengaspal, ialah angkatan terkini dari Jeep Compass dan Jeep Cherokee.

Perihal itu dikatakan langsung oleh Cheif Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya saat melaporkan kalau stok terkini dari Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator sudah ada di Tanah Air.

“ Tidak hanya tipe Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator yang sudah muncul di pasar Indonesia, DAS Indonesia Motor berencana untuk memperkenalkan Jeep Compass facelift 1. 4L dan All New Jeep Grand Cherokee,” ucapnya belum lama ini.

Baca Juga :   Bakal Ganti Warna, Segini Harga Biaya Pelat Nomor Kendaraan

Tetapi, bukan cuma 2 model itu saja yang akan diboyong ke Indonesia. Mereka pula akan memperkenalkan satu mobil SUV terkini, ialah Jeep Commander.

Alat transportasi berkapasitas 7 orang itu memiliki format jauh 4. 769 mm, luas 1. 859 milimeter dan besar 1. 682 milimeter. Bentuknya ialah kombinasi antara Compass dan Jeep Cherokee, di mana karakteristik khas Cherokee terdapat di bagian grille yang dibuat membengkok ke balik.

Baca Juga :   Konsumen Test Drive Mobil Rp2 Miliar Berakhir Tragis

Gradasi keglamoran amat nampak di bagian bidang dalamnya, mulai dari jok berbahan kulit mahal sampai dasbor yang pula diberi pelapis suede. Jantung pacunya berawal dari mesin diesel 2. 000cc dengan daya 170 energi jaran dan torsi 380 Newton meter.

Saat sebelum dipromosikan sah di India dan Indonesia, Jeep Commander terlebih dulu melampaui cara pengetesan berlebihan di negara Hindustan, semacam dilansir dari laman Cartoq, Rabu 8 September 2021.

Baca Juga :   Dampak PPKM Darurat Semua Diler Tutup

Salah satunya ialah melewati jalanan aspal paling tinggi di bumi, yang lokasinya terletak di Ladakh, India. Wilayah ini ialah pinggiran antara negeri itu dengan Cina, dan penguasa India terkini saja menuntaskan pembangunan jalur di Umlingla Pass.

Rute itu jadi jalanan aspal paling tinggi di bumi, karena terletak 19, 3 ribu kaki dari dataran laut dan sebanding dengan pos pendakian Pucuk Everest. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh wilayah Uturuncu di Bolivia, dengan ketinggian 18, 9 ribu kaki.(pia)

MIXADVERT JASAPRO