Ganasnya Badai Ida Bikin New York Terendam

Badai Ida terjang New York sebabkan banjir

JagatBisnis.com –   Penduduk kota New York merupakan banyak orang yang sabar dan tidak asing dengan cuaca kurang baik. Tetapi mereka dibuat berleha- leha oleh lebatnya hujan yang turun sebagian jam Rabu malam dan kekalutan yang ditimbulkannya.

Alat sosial diramaikan banyak film yang membuktikan mobil- mobil yang hampir karam di jalan- jalan utama dan air yang menyembur ke dalam stasiun sepur dasar tanah.

New York bergegas merespons kebengisan Ida, angin besar Jenis 4 yang telah menghantam Louisiana pada Minggu. Daniel Winchester, mahasiswa 18 tahun, mengatakan ia mengarungi air selama lebih dari 4 jam pada Rabu malam untuk menolong banyak orang pergi dari seratusan mobil yang terdampar di jalur dekat apartemennya di kawasan Elmhurst, Queens.

Baca Juga :   Dampak dari Badai Ida, Puluhan WNI di AS Mengungsi

Air sedemikian itu dalam di sebagian tempat alhasil mobil- mobil terapung, tutur ia. Masyarakat New York yang lain terpaksa mengungsi dari rumah mereka.

Baca Juga :   Dampak dari Badai Ida, Puluhan WNI di AS Mengungsi

” Kala air mulai pergi dari saluran pengasingan, rasanya semacam mimpi kurang baik,” tutur Rebecca Timman, 29 tahun, penunggu kondominium dasar tanah yang tergenang di kawasan Bedford- Stuyvesant di Brooklyn.

Baca Juga :   Dampak dari Badai Ida, Puluhan WNI di AS Mengungsi

Timman bergegas mengangkat barang- barangnya ke lantai satu kala air setinggi 5 centimeter membanjiri kamar tidurnya.

Semacam masyarakat New York lain, ia telah sebagian kali menemukan peringatan banjir bandang melalui handphone- nya sejak Selasa, tetapi ia tetap diguncang oleh banyaknya air yang tiba.(pia)

MIXADVERT JASAPRO