Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022

JagatBisnis.com – Para penggemar MotoGP di Indonesia mendapatkan berita bagus dari eksekutor adu balap motor golongan awal itu. Ini menyusul agenda ujicoba sah uji pramusim yang telah mereka keluarkan.

Melihat dari web sah MotoGP, Sabtu 28 Agustus 2021, FIM, IRTA dan Dorna Sports terkini saja mengeluarkan agenda percobaan coba 2022. Di mana, MotoGP akan mengadakan 2 percobaan coba pada dini 2022 jika tak terhalang endemi Covid- 19.

Percobaan coba awal digelar di Sepang, Malaysia, yang terdiri dari percobaan coba shakedown dan pramusim. Lalu kesempatan Sirkuit Mandalika yang akan mengadakan pramusim pada dini Februari.

Baca Juga :   Jadwal Lengkap Balapan MotoGP Styria, 6-8 Agustus 2021

Sirkuit Mandalika dimasukkan di penanggalan uji pramusim karena statusnya sebagai sirkuit terkini di penanggalan MotoGP. Dengan sedemikian itu, besar mungkin Mandalika akan masuk penanggalan balap 2022.

Baca Juga :   Akhir Pahit Valentino Rossi Bersama Monster Yamaha

Sementara itu, Dorna Sports juga mengumumkan seri perdana MotoGP 2022 akan tetap digelar di Sirkuit Losail, Qatar, tepatnya pada 4-6 Maret mendatang. Meski begitu, Dorna belum merilis kalender balap 2022 secara keseluruhan. (pia)

Baca Juga :   Gawat, Murid Kesayangan Rossi Mau Bikin Sang Mentor Terpuruk di MotoGP

Uji coba MotoGP
31 Januari-2 Februari: Sepang, Malaysia (shakedown)
5-6 Februari: Sepang, Malaysia (pramusim)
11-13 Februari: Mandalika, Indonesia (pramusim)

Uji coba Moto2 dan Moto3
22-24 Februari: Jerez, Spanyol (pramusim)

MIXADVERT JASAPRO