Ekbis  

Luncurkan Kampanye Terbaru Pintek Sobat UKM, Pintek Beri Kemudahan Pendanaan Bagi UKM Pendidikan

JagatBisnis.com –   PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek), perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan, luncurkan kampanye #PintekSobatUKM untuk mengedukasi sekaligus memberikan kemudahan permodalan kepada UKM yang bergerak di pengadaan sarana dan prasarana pendidikan. Memiliki misi yang sama untuk pendidikan di Indonesia, kampanye ini merupakan bentuk dukungan dari Pintek terhadap kontribusi yang dilakukan UKM pendidikan dalam pengadaan barang sesuai kebutuhan sekolah untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Sejak awal tahun 2021, Pintek memfokuskan strategi bisnis untuk pendanaan bagi UKM Pendidikan. Hal ini didukung dengan hasil riset Pintek di bulan Juli 2021 pada lebih dari 80 UKM Pendidikan, ada sekitar 69 persen UKM Pendidikan membiayai usahanya mengandalkan pendanaan pribadi untuk modal dan operasional perusahaannya. Selain itu, dari 80 lebih UKM Pendidikan, 57 persen mengatakan memiliki kesulitan dalam mendapatkan pendanaan selama dua tahun terakhir setidaknya 1-2 kali.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, ”Permodalan UKM pendidikan ini sangat penting dalam menunjang penerapan teknologi pada sekolah-sekolah di Indonesia. ini dikarenakan barang harus siap terlebih dahulu sebelum sekolah melakukan pembayaran. Jika UKM Indonesia tidak ada dukungan pendanaan yang cukup, pengadaan sarana dan prasarana teknologi untuk sekolah bisa terhambat.”

Baca Juga :   Investor Inggris Siap Berinvestasi USD9,29 Miliar ke Indonesia

“Oleh karena itu pertumbuhan UKM Pendidikan sangat perlu didukung dengan akses pendanaan yang mudah, cepat, dan terjangkau. Maka inovasi Pintek dalam pendanaan sangat mengedepankan kebutuhan pihak UKM Pendidikan. Harapannya, dengan program #PintekSobatUKM, lebih banyak UKM yang dapat memanfaatkan layanan ini sehingga pendidikan Indonesia bisa semakin maju,” tambah Tommy.

Baca Juga :   Jokowi: Peran UMKM dan Perempuan Mampu Wujudkan Ekonomi yang lnklusif

Rangkaian kegiatan kampanye #PintekSobatUKM akan dilakukan mulai dari bulan Agustus 2021 dengan diisi beberapa aktivitas dari Pintek seperti acara webinar edukasi mengenai peluang bisnis, potensi bisnis di sektor pendidikan, dan lainnya dengan menggandeng pakar di bidangnya. Selain itu, akan banyak kegiatan dengan hadiah menarik yang akan diadakan media sosial Pintek (@Pintek.biz) selama kampanye #PintekSobatUKM ini berlangsung.

Baca Juga :   Ongkir Produk Mahal, Ini yang Dilakukan Jasa Ekspedisi

“Target kami pada tahun ini mencapai Rp 700 miliar penyaluran untuk UKM Pendidikan. Diharapkan #PintekSobatUKM dapat menjadi kontribusi nyata dari Pintek untuk menjadi solusi pendanaan yang sesuai dengan kebutuhan UKM Pendidikan dalam mendukung pendidikan di Indonesia,” tutup Tommy.(hab)

MIXADVERT JASAPRO