Investree Gandeng KitaBisa.com Galang Dana Sediakan Oksigen Konsentrator RS

JagatBisnis.com – Investree bekerja sama dengan platform penggalangan dana Kitabisa.com dan Oxygen for Indonesia, menyediakan alat bantu pernapasan atau oksigen konsentrator bagi rumah sakit di Indonesia. Program tersebut bernama CSR TreeCare.

“Di tengah masa krisis di mana sebanyak 7.400 orang di Indonesia membutuhkan akses oksigen dengan konsentrasi tinggi dalam proses penyembuhan Covid-19, kami rasa inilah momentum paling tepat bagi TreeCare untuk menyumbang suatu gerakan positif yang dampaknya masif juga bermanfaat untuk mempercepat pemulihan pandemi,” kata Co-Founder dan CEO Investree Adrian Gunadi dalam keterangan tertulis pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Dalam menjalankan aktivitas CSR TreeCare ini, Investree bermitra dengan Kitabisa.com membuat halaman penggalangan dana khusus penyediaan oksigen konsentrator bagi rumah sakit pada situs Kitabisa.com. Sehingga Investree dan Kitabisa.com sama-sama berperan sebagai penggalang dana.

Baca Juga :   Kitabisa Makin Optimalisasi Teknologi Digital

Adrian mengajak borrower, lender, rekan, hingga masyarakat se-Indonesia untuk ikut serta berdonasi bersama Investree melalui platform Kitabisa.com. Halaman donasi tersebut sudah dapat diakses mulai Senin, 23 Agustus 2021 lalu.

Donasi tersebut, ditargetkan menyentuh angka Rp 300 juta. Untuk mencapai target tersebut, Investree sebagai perusahaan turut berdonasi dana melalui halaman pada Kitabisa.com sebesar 70 persen dari target. Sementara 30 persennya diharapkan dapat diperoleh dari donasi semua pemangku kepentingan Investree meliputi karyawan, borrower, lender, rekanan, investor, dan regulator serta masyarakat luas. Dalam memberikan donasi perusahaan, Investree menggunakan Dana Ta’zir.

Baca Juga :   Kitabisa Makin Optimalisasi Teknologi Digital

Dana Ta’zir didapatkan dari denda keterlambatan yang diberikan kepada penerima pembiayaan layanan Investree Syariah akibat tidak mampu memenuhi kewajibannya dalam mengembalikan pembayaran pada tanggal jatuh tempo sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Hal ini sekaligus menjadi bukti komitmen layanan Investree Syariah yang senantiasa mengikuti prinsip Islam dalam menjalankan kegiatannya.

“Setelah dana terkumpul sesuai target, Kitabisa.com akan berkoordinasi dengan tim kampanye Oxygen for Indonesia untuk penyediaan oksigen konsentrator. Setelah itu, penyebaran atau pengalokasiannya akan mengikuti rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, rumah sakit-rumah sakit di Indonesia mana yang sedang sangat membutuhkan bantuan ini. Sehingga bisa dipastikan donasi yang akan Investree dan masyarakat berikan tepat sasaran,” ujar Adrian.

Baca Juga :   Kitabisa Makin Optimalisasi Teknologi Digital

Masa penggalangan dana dimulai dari 23 Agustus sampai dengan 30 September 2021. Selama periode itu, masyarakat dapat menyalurkan donasi penyediaan oksigen konsentrator yang digagas oleh Investree melalui TreeCare dan Kitabisa.com pada tautanhttps://kitabisa.com/campaign/investreebantuoksigen. Harapannya, donasi ini dapat mempercepat pemulihan pandemi Covid-19 agar negeri kembali pulih dan bangkit.(hab)

MIXADVERT JASAPRO