Menurut Pakar, 5 Trik Ini Bikin Kita Disukai Kucing

JagatBisnis.com – Memelihara hewan bisa bikin kita merasa bahagia, terutama di masa pandemi. Enggak cuma buat meramaikan rumah, hewan peliharaan juga bisa jadi sahabat yang selalu ada buat kita. Akan tetapi, dibandingkan anjing, kucing lebih misterius. Ada kalanya mereka senang banget cuddling sama kita, eh besoknya enggak mau dekat-dekat. Bagi kamu yang senang dengan makhluk lucu ini, butuh trik khusus supaya bisa memenangkan hati mereka.

Seringkali perilaku kucing itu tergantung pada perilaku kamu. Kadang mereka lagi lapar jadi kurang bersahabat. Kalau masalahnya seperti ini, GrabMart siap membantu kamu. Dengan jajaran lengkap toko swalayan dan toko specialty, termasuk pet shop, kamu bisa mendapatkan makanan favorit kucing kamu dalam waktu kurang dari satu jam. Kamu bisa menggunakan kode promo MERDEKA100 untuk Cashback OVO hingga Rp 100.000.

Syarat dan ketentuan berlaku. Promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2021. Sementara itu, kalau dia lagi enggak lapar tapi tetap bete, contek tips dari para pakar supaya bisa berteman dengan kucing.

1. Jual mahal
Saat kamu melihat si kucing dan pengen banget elus-elus, tahan dulu. Tunggu sampai dia yang mendekati kamu. Karena ketika kucing melihat manusia terlihat sibuk mengerjakan hal lain, seperti baca buku atau browsing di handphone, dia akan lebih ingin mendekat. Kebanyakan kucing juga tidak akan menghindar kalau kamu mulai membalas sentuhannya. Kedekatan fisik manusia dan kucing akan lebih lama dan ‘positif’ kalau dia yang memulai dan mengakhiri sesi bonding. Intinya, kalau kamu jual mahal, si kucing malah jadi lebih tertarik.

Baca Juga :   Tren Kerja Hybrid Bikin Pekerja Lebih Sehat

2. Dekati dia seperti kucing
Kalau kamu ingin meningkatkan hubungan dengan si meong, lakukan gerakan seperti yang dilakukan sesama kucing. Kebanyakan kucing yang ramah akan menyapa dengan mengendus-endus hidung kucing lain. Coba tiru perilaku ini dengan menaruh ujung jari sejajar dengan hidungnya. Ulurkan tangan kamu dengan lembut. Maka si kucing akan mendekat dan mulai mengendus-endus jari kamu, bahkan menaruh pipinya di tangan kamu! Gerakan ini berarti salaman dalam bahasa kucing, lho!

3. Tahu Kapan Mengelus Kucing
Biasanya kucing menikmati dielus di dahi, sekitar kuping, leher dan pipi. Fokus pada area ini ketika berkenalan dengan kucing. Tapi perlu diingat kamu juga harus hati-hati mengelus area yang sensitif, seperti perutnya. Karena akan menyebabkan stimulasi berlebihan sehingga dia akan mencoba mencakar atau gigit kamu. Elus perutnya kalau kamu sudah yakin kucing ini suka diperlakukan seperti itu.

Baca Juga :   Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Main Gadget dan Menonton Film Porno

4. Luangkan Waktu Untuk Bermain
Bagi pemilik anjing, mengajak hewan peliharaannya jalan keluar dua kali sehari adalah sebuah kewajiban. Tapi banyak orang enggak mengerti bahwa kucing juga hewan yang butuh menyalurkan energinya. Hal lain yang menarik, kucing tertarik pada mainan interaktif daripada makanan. Mainan yang mereka sukai adalah stik dengan bulu, benang atau barang lain yang merangsang nafsu berburunya. Idealnya kamu memiliki mainan yang menyenangkan buat kalian berdua. Kalau enggak punya mainan kucing di rumah, beli langsung dari berbagai pet store yang sudah terkoneksi dengan GrabMart. Produk-produknya #DijaminMurah, Gunakan promo MERDEKA100 untuk semua merchant. GrabMart adalah solusi utama buat kamu yang pengen belanja online untuk kebutuhan harian hewan peliharaan dengan harga dan kualitas terbaik. 5. Dekatkan diri dengan Kucing Sejak Usianya Masih Muda Kalau kamu pingin kucing jadi lebih senang dielus, maka peliharalah mereka sejak kecil. Kira-kira seumur 2-9 minggu. Bahkan anak kucing yang ada di tempat penampungan yang mendapatkan perhatian, bisa bermain dengan kucing lain, akan menjadi lebih hangat dengan pemiliknya. Ingat, adopsi hewan lebih baik daripada membeli. Karena kamu bisa menjadi bagian dari populasi kucing yang berlebihan.

Baca Juga :   Tak Perlu Buru-buru Menikah Meski Usia 25 Tahun, Ini Alasannya

5. Beri Mereka Makanan Sewajarnya
Makanan bagi hewan peliharaan bukan berarti cinta. Bahkan mengetahui batasan jumlah makanan dan camilan yang kita berikan kepada kucing, akan membuat mereka jadi lebih sayang serta mau duduk di pangkuan. Selain itu menjaga berat badan kucing akan membuat mereka tetap sehat dan terhindar dari penyakit seperti diabetes, sakit otot dan kurang bersih. Kamu juga perlu menggunakan snack kucing secara strategis. Berikan kepada si kucing untuk menghargai perilaku baiknya atau untuk membuat kucing yang pemalu mau mendekati kamu. Perlu diingat, kucing punya indera perasa yang berbeda. Jadi lakukan riset tentang makanan kucing terlebih dahulu.

Kalau kamu kehabisan makanan kucing, enggak perlu panik. GrabMart siap mengantarkan makanan kucing yang diperlukan. GrabMart juga menjamin pesanan akan #SejamSampai. Sambil nunggu pesanan datang, kamu bisa bermain-main dengan kucing kesayangan! Gunakan kode MERDEKA100 untuk OVO cashback hingga Rp 100.000. Syarat dan ketentuan berlaku. Promosi berlaku hingga 31 Agustus 2021.(hab)

MIXADVERT JASAPRO