Liga 1 Diberi Izin, Polri: Tanpa Penonton

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

JagatBisnis.com –  Kepolisian Republik Indonesia( Polri) telah memberikan permisi kemeriahan terkait pertandingan sepak bola Aliansi 1 pada 27 Agustus 2021. Tetapi, Polri berikan sebagian memo yang wajib dijadikan prinsip oleh badan eksekutor pertandingan sepak bola nasional.

“ Semua pertandingan tanpa pemirsa,” tutur Kepala Dinas Pencerahan Warga Bagian Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi reporter pada Senin, 16 Agustus 2021.

Tidak hanya itu, Rusdi mengatakan menghalangi jumlah pihak yang terdapat di dalam pertandingan. Bagi ia, yang terdapat cuma official, pemeran, badan, pihak keamanan dan alat, jumlahnya lebih kurang 299 orang dari perizinan yang terdapat.

Baca Juga :   Begini Kondisi Istri Ferdy Sambo Usai Kejadian Baku Tembak

Saat sebelum pertandingan, tutur ia, 7 x 24 jam badan wajib melaporkan pada kepolisian setempat dalam bagan pihak keamanan untuk menyiapkan seluruh sesuatunya supaya pertandingan dapat berjalan dengan bagus.

“ Disetujui pula tidak terdapat nonton serempak, tidak terdapat pawai partisan, seluruh melakukan pertandingan dengan mencermati aturan kesehatan dengan cara kencang,” ucapnya.

Baca Juga :   Polri Izinkan Uji Coba Liga 1 dan 2 Dihadiri Penonton Secara Langsung

Sebelumnya dikabarkan, Rusdi mengatakan masalah perizinan untuk Aliansi 1 dan Aliansi 2 ini, Polri tidak menghasilkan permisi lagi karena permisi telah dikeluarkan ialah Pesan Permisi Kemeriahan Nomor 1609 bertepatan pada 25 Mei 2021 dan telah ditandatangani langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“ Jadi permisi itu telah pergi sejak bertepatan pada 25 Mei. Akan tetapi, pada saat itu Aliansi 1 dan Aliansi 2 tertunda bergulir karena suasana COVID- 19 yang bertambah di tanah air,” tutur Rusdi.

Baca Juga :   Ini Reaksi Persija Jakarta Soal Liga 1 Ditunda Lagi

Beliau menambahkan permisi telah dikeluarkan berdasarkan hasil koordinasi dengan berbagai pihak, dan pastinya perjanjian kalau pertandingan akan dilaksanakan dengan sebaik- baiknya.

“ Polri mendukung kemajuan berolahraga di tanah air termasuk sepak bola. Tetapi dalam situasi endemi semacam ini, pasti penyelenggaraannya penuh dengan kehati- hatian, tetap mencermati aturan kesehatan,” jelas ia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO