Gokskin dan Dompet Dhuafa Berbagi Paket Nutrisi untuk Nakes

JagatBisnis.com – Program vaksinasi gencar dilakukan sebagai salah satu upaya menekan laju penularan Covid-19 di Indonesia. Setiap masyarakat diharuskan mengikuti vaksinasi dalam dua dosis yang juga menjadi syarat melakukan perjalanan dan aktivitas lainnya.

Fasilitas untuk mendapatkan vaksin sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia, baik yang diadakan oleh pemerintah ataupun pihak lain. Salah satunya yang dilakukan Dompet Dhuafa. Bekerja sama dengan Puskesmas Pasar Minggu, sudah hampir satu bulan Dompet Dhuafa melakukan vaksinasi massal secara gratis untuk masyarakat.

Bukan tanpa kendala, keterbatasan sumber daya manusia menjadi problematika dalam memenuhi kebutuhan vaksin 270,6 juta masyarakat Indonesia. Jumlah vaksinator yang berkompeten untuk melakukan penyuntikan vaksin masih belum bisa menutupi kebutuhan masyarakat secara luas.

Faktor ini mengakibatakan vaksinator yang terdiri dari dokter, perawat, dan relawan tenaga kesehatan harus merasakan kelelahan akibat lebihnya jam kerja. Kerja keras para tenaga kesehatan belum tentu diimbangi dengan pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Padahal, hal itu penting untuk menjaga performa mereka menjalankan tugas.

Baca Juga :   Berdayakan 173 Petani, Dompet Dhuafa Gandeng Koperasi MAM Gelar Panen Perdana 200 Hektare Padi di Kabupaten Cirebon

Melihat fenomena tersebut, Gokskin, sebagai salah satu brand kuliner ternama di Indonesia, membagikan kebahagiaan dengan menyalurkan donasi paket makanan untuk para tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator di sentra vaksinasi Dompet Dhuafa, Gedung Philanthropy, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/7/2021).

Dalam sehari, sentra vaksinasi Dompet Dhuafa melayani lebih dari 300 orang yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, serta masyarakat umum lainnya. Gokskin juga menyalurkan paket makanan tersebut kepada tenaga kesehatan yang ada di Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa di Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Crisis Center menjadi tim yang siap siaga dalam memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 secara cuma-cuma. Dari bantuan oksigen, layanan isoman, dapur umum, pemulasaraan jenazah, pemeriksaan home visit, ambulans, dan lain-lain.

Baca Juga :   Program Sekolah Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa Resmi Dibuka

“Tolong sampaikan banyak terima kasih untuk pemilik Gokskin pelopor nasi kulit ayam dari saya dan rekan-rekan tenaga kesehatan serta relawan vaksinasi. Terima kasih sudah peduli dengan kami di sini. Semoga keberkahan selalu mengiringi Gokskin ke depannya,” ucap Nashih, salah satu dokter vaksinator di Dompet Dhuafa.

Sebanyak 50 paket makanan didistribusikan untuk tim Crisis Center dan 25 paket lainnya diberikan untuk tenaga kesehatan di sentra vaksinasi Dompet Dhuafa. Donasi ini adalah bentuk support dari Gokskin kepada para tenaga kesehatan yang berjuang menyelamatkan masyarakat dimasa darurat Covid-19 di Indonesia.

Ini bukan pertama kalinya Gokskin melakukan kerja sama dengan Dompet Dhuafa. Sebelumnya, Gokskin aktif melakukan sinergi dengan Dompet Dhuafa lewat program campaign kebaikan Muliakan Anak Yatim.

Pada saat itu, Aussie Andry, CEO Kreasiera Food yang menggawangi Gokskin memberikan langsung donasi Goksgive secara simbolis kepada Dompet Dhuafa.

Baca Juga :   Peringati WCD 2021 DMC Dompet Dhuafa Tanam 1000 Bakau di Kawasan Sungai Cisadane dan Berdayakan Masyarakat Pesisir Mengelola Bank Sampah

“Berdonasi melalui kuliner untuk keberkahan. Jadi, apapun kreativitas dan bentuk sinerginya, dalam media kuliner untuk keberkahan, kita kasih karpet merah. Terdapat 31 gerai Gokskin kini sudah hadir di Jabodetabek, Bandung, juga Purwakarta. Seiring menjual makanan, kami mencari hal yang sifatnya kolaborasi keberkahan. Melalui donasi ini, kami percayakan memulai langkah bersama Dompet Dhuafa,” ucap Aussie Andry, dalam kesempatan silaturahmi pagi itu.

Dian Sukma Riany selaku Penanggungjawab dalam kolaborasi kebaikan berbagi paket nutrisi Gokskin dan Dompet Dhuafa, mengucapkan banyak terima kasih kepada Gokskin karena telah berkontibusi dalam banyak aksi kemanusiaan terutama di tengah pandemi.

“Terima kasih banyak kepada Gokskin yang sealu support aksi kemanusiaan kepada masyarakat, nakes, dan relawan di tengah pandemi dan pembatasan sosial. Semoga ke depannya kebaikan ini bisa lebih ditingkatkan,” jelas Sukma.(srv)

MIXADVERT JASAPRO