Pesawat Kepresidenan Ganti Cat Saat Masyarakat Kesusahan di Pandemi, Roy Suryo: Tidak Ada Rasa Empati

JagatBisnis.com – Pemerintah lakukan pengecetan terhadap pesawat kepresidenan. Hal ini membuat Pakar telematika dan informatika, Roy Suryo ikut menyoroti perubahan warna pesawat kepresidenan tersebut.

Menurut Roy, pengecatan pesawat kepresidenan di tengah pandemi Covid-19 membuktikan pemerintah tak memiliki rasa empati kepada masyarakat yang sedang kesusahan.

“Mengapa disebut tidak punya empati? Pesawat kepresidenan yang dicat di tengah pandemi, ini bukan hanya satu tetapi tiga (tiga) sekaligus,” kata Roy di akun twitter @KRMTRoySuryo2, Rabu (4/8).

Baca Juga :   Polisi Akan Tindak Tegas Bagi Pendemo di Tengah PPKM Darurat

Roy menyebut, ada tiga pesawat yang diubah warna yakni Boeing 737-BBJ2, BAe RJ-85 dan Heli Super Puma.

Baca Juga :   Pekan Kedua, Kota Bogor Terapkan Kembali Uji Coba PTM Terbatas

“Jelas-jelas yang B737 baru tujuh tahun, sangat muda untuk usia A-001. Kenapa mobilnya tidak sekalian? AMBYAR,” kata mantan politkus Partai Demokrat itu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan bahwa memang telah dilakukan pengecatan ulang pesawat kepresidenan. Heru menjelaskan pengecetan tersebut sudah direncanakan pada 2019 silam.

Baca Juga :   Banyak Pengusaha Transportasi di Kudus Gulung Tikar

“Benar, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 atau pesawat BBJ 2 telah dilakukan pengecatan ulang,” ujar Heru, Selasa (3/8/2021).(hab)

MIXADVERT JASAPRO